UMY Sukses Gelar Alumni Awards 2022 Secara Luring

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menyelenggarakan agenda bergengsi tahunan, Alumni Awards 2022 pada Jum’at (23/09) lalu. Agenda ini sukses kembali digelar secara luring setelah selama dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19. Acarar yang digelar di Aula Masjid KH Ahmad Dahlan UMY ini menjadi bentuk apresiasi UMY terhadap para alumni kampus Muda Mendunia atas kiprahnya di kehidupan bermasyarakat.

Dengan mengusung tema Nostalgia Yogyakarta, agenda Alumni Awards ini diharapkan dapat pula menjadi ajang lepas kangen para alumni dengan kota pelajar. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Panitia Alumni Awards 2022, Puthut Ardianto, S.Pd., M.Pd. “Kami berharap, dengan adanya agenda Alumni Awards ini dapat semakin meningkatkan kolaborasi antara UMY dengan para lulusannya, kemudian semoga para alumni ini bisa juga ikut berkontribusi untuk kampus kita tercinta,” terang Puthut.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana Harian (BPH) UMY, Dr. H. Agung Danarto, M.Ag., menyatakan bahwa pelaksanaan agenda Alumni Awards setiap tahunnya menjadi pembuktian bahwa UMY memiliki rasa bangga terhadap para alumni dan pencapaiannya masing-masing.

“Melalui acara ini UMY menunjukkan kasih sayangnya sebagai institusi yang pernah menjadi tempat menimba ilmu. Tentunya tak lupa kami juga ucapkan selamat kepada UMY yang telah menghasilkan anak didik dengan penuh prestasi. Kebesaran UMY bukan hanya kebesaran institusi namun juga bagaimana para alumninya bisa berkiprah hingga menjadi orang yang sukses dan berjaya di luar sana. Kami berharap bahwa kesuksesan yang dimiliki para alumni bisa menginspirasi adik-adik mahasiswa, menjadi jalan bagi para lulusan baru saat akan masuk ke dunia kerja, dan bisa membawa agung nama UMY untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera, dan diridhoi Allah Swt,” ungkap Agung

Lebih lanjut, Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., mengungkapkan bahwa menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi UMY dalam melihat kiprah para alumninya yang berprestasi dan menebarkan manfaat khususnya dalam kehidupan bermasyarakat.

Terdapat dua kategori dalam Alumni Awards 2022 ini yakni Alumni Achievement Award untuk para alumni tingkat fakultas serta Outstanding Alumni Award untuk alumni UMY secara umum. Tahun ini Outstanding Alumni Award diraih oleh Ismail Basbeth, S.IP., alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) UMY tahun 2004, yang saat ini berkarir sebagai sutradara, penulis, dan produser film. Sementara itu para pemenang Alumni Achievement Awards dari masing-masing fakultas adalah drg. Ardhy Nugrahanto Wokas, MSc PH., MSc HM, Ph.D., DIC., MSCO. (FKIK), H. Nasarudin, S.H., M.H. (FH), Prof. Dr. Muji Setiyo, S.T., M.T. (FT), Gusti Amri, S.E., M.Sc. (FEB), Ananto Isworo, S.Ag. (FAI), Linayati Lestari, S.IP., M.A., Ph.D. (FISIPOL), dan Wuri Rahmawati, S.P., M.Sc. (FP). (ays)

https://www.umy.ac.id/umy-sukses-gelar-alumni-awards-2022-secara-luring

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara