Mahasiswa Ilkom, Borong 5 Penghargaan Dalam Satu Semester

Film Subuh (Miracle at Dawn) yang dibuat oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meraih 5 penghargaan dalam waktu hanya satu semester saja. Penghargaan yang dicapai adalah Film Terbaik 1 Pixel Sinema 5.0 Universitas Andalas, Padang 2021 ; Penyunting Gambar Terbaik di Festival Film Klaten 2021 ; Film Runner Up Terbaik di Tebas Amikom, Yogyakarta 2021 ; Sutradara Terbaik di Festival Film Islami Lampung 2021 ; Film Terbaik 1 Nimo Competition di Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga 2021.

Film Subuh diproduseri oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY Muhammad Wahyu Saputra, yang berkolaborasi dengan Budi Dwi Arifianto, dosen Ilmu Komunikasi UMY. Penulis naskah dan sutradara Achmad Rezi Fahlevie.

Film Subuh merupakan luaran dari skripsi di Program Studi Ilmu Komunikasi. “Kami sangat senang dengan dukungan program studi Ilmu Komunikasi UMY, baik dosen maupun laboratorium yang selalu dukung mahasiswa berkarya,” ujar Muhammad Wahyu Saputra. Wahyu menambahkan, dalam mengerjakan skripsi yang berorientasi karya, riset dilakukan dengan mendalam pada tahap pra-produksi. Dalam skripsi dengan luaran karya yang berformat film, mahasiswa dan dosen berkolaborasi sebagai produser.

Sinopsis film Subuh adalah Samuel Wijayanto memutuskan untuk memeluk agama Islam (mualaf), keputusannya menimbulkan permasalahan dengan ayahnya yang merupakan seorang pendeta Kristen, inilah pemicu hubungan Samuel dengan ayahnya menjadi tidak baik, namun Samuel berupaya mengembalikan suasana harmonis diantara mereka.

(kumparan.com)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!