Dua Startup Mahasiswa Berhasil Meraih Penghargaan di Ajang Saudagar Dahlan Muda Universitas Ahmad Dahlan 2023 Tingkat Nasional

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil meraih penghargaan di ajang Kompetisi & Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Saudagar Dahlan Muda 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Kampus Utama UAD selama dua hari pada 20 – 21 Juli 2023.

Ajang ini dilaksanakan secara langsung serta terbuka untuk mahasiswa dan kampus mitra UAD dari seluruh Indonesia yang memiliki produk bisnis.

Ajang ini merupakan dari rangkaian acara UAD Fair 2023. Kegiatan lain yang terselenggara juga seperti National Job Training, Dahlan Muda Sehat, Education Fair, Seminar Nasional Perencanaan Karier, UAD Job Fair #8 dan Konsultasi Karier, Kewirausahaan, Kompetisi Siswa SMA, Lomba-Lomba, Mobile Legend, Sajian Keluarga dari Umbi Lokal, Festival Anak Saleh dan Festival Seni Anak.

Dua tim mahasiswa UMY yang berhasil meraih penghargaan di acara tersebut yaitu Kopi Jiwa Lain dan Samui Gelato.

Startup Kopi Jiwa Lain beranggotakan Imam Nurkholis sebagai CEO (S1 Teknik Sipil 2019), Miftahul Huda (S1 Manajemen 2019) dan Lathifah Nur Baiti (S1 Manajemen 2020).

Startup Kopi Jiwa Lain menawarkan produk minuman kopi kekinian dengan varian rasa pilihan lebih modern. Produk Kopi Jiwa Lain bisa didapatkan melalui online store dan layanan delivery order (Click Here).

Kopi Jiwa lain meraih penghargaan Juara 3 Video Terbaik di ajang Kompetisi & Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Saudagar Dahlan Muda 2023 tingkat Nasional. Dari kemenangan di kategori tersebut mengalahkan 135 stand bazaar. Tim Kopi Jiwa Lain mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dan sertifikat.

Tim lain yaitu Samui Gelato beranggotakan Almasy Widi Ramadhani (S1 Manajemen 2021), M. Rafli Ramadhane (S1 Manajemen 2021), dan Faisal Achmad Alfarizi (S1 Manajemen 2021).

Startup Samui Gelato menawarkan produk roti ice cream gelato dengan resep autentik (Click Here). Produk Samui Gelato bisa dipesan melalui online dengan pre-order.

Samui Gelato meraih penghargaan Juara 3 Stand Terunik di ajang Kompetisi & Expo Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Saudagar Dahlan Muda 2023 tingkat Nasional. Dari kemenangan di kategori tersebut mengalahkan 135 stand bazaar. Tim Kopi Jiwa Lain mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dan sertifikat. (Yossica)

https://sebi.umy.ac.id/2023/07/25/dua-startup-mahasiswa-berhasil-meraih-penghargaan-di-ajang-saudagar-dahlan-muda-universitas-ahmad-dahlan-2023-tingkat-nasional/

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!