Tutup 2023 Unit Kegiatan Mahasiswa UMY Borong Prestasi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan kabar gembira dengan menorehkan prestasi gemilang pada berbagai event dan kompetisi di akhir tahun 2023. Berdasarkan rekap prestasi UKM UMY terbaru pada Instagram Student Achievement Center @Sac_UMY pada Senin (18/12), yang dikelola oleh Divisi Minat dan Bakat Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) terdapat beberapa UKM yang berhasil mencetak prestasi membanggakan.

Mereka adalah UKM Sentaka Mudya yang meraih Juara 3 Lomba Eternity Contest Culture, UKM Basket Juara 1 (3×3) Event Gajah Sora Cup, UKM Karate Juara WIMAYA International Open Karate Championship, dan UKM PSM Sunshine Voice Juara 1 Kompetisi UNACC 2023. UKM Karate UMY berhasil memboyong total 32 medali, dengan rincian 18 medali emas, 10 medali perak, dan 4 perunggu dalam WIMAYA International Open Karate Championship.

Muhammad Muttaqin S.Ikom., M.Sn. selaku Kepala Divisi Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa LPKA UMY mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi-prestasi yang sudah diraih di penghujung tahun 2023 oleh mahasiswa yang tentu tidak lepas dari dukungan kampus. Sehingga hal ini memberikan semangat baru dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya serta generasi milenial untuk terus bersemangat dalam meningkatkan kemampuan non-akademik, dengan mengikuti berbagai lomba dan kejuaraan baik di tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional.

“Kami sangat bangga dengan seluruh mahasiswa UMY baik yang juara maupun yang tidak, karena poin utama adalah berani berproses terlebih dahulu. Semua UKM memiliki prestasi masing-masing baik prestasi kemenangan maupun rekognisi, hal ini bisa dicapai dengan kerja keras teman-teman mahasiswa semua dan tidak lepas dari support universitas,” ungkap Muttaqin saat dihubungi via chat WhatsApp pada Kamis (21/12).

UMY melalui LPKA dan Divisi Minat Bakat berkomitmen untuk memfasilitasi kegiatan mahasiswa, mendukung baik secara finansial, tenaga, maupun waktu. Dengan meningkatkan pelayanan yang maksimal serta terus berusaha memberikan pendampingan dan pembinaan kepada setiap UKM yang ada di UMY. Mulai dari konsultasi proposal kegiatan baik lomba maupun non lomba, perjalanan kegiatan, menyediakan pelatih untuk latihan rutin dan persiapan lomba, hingga pertanggungjawaban acara.

“Selain itu bentuk dukungan nyata serta apresiasi dari kampus, bagi seluruh mahasiswa berprestasi di berbagai bidang dan tingkatan lomba baik prestasi mandiri (kementrian & non kementrian) maupun rekognisi, adalah dapat melakukan klaim reward. Adapun sebanyak 131 mahasiswa baik individu atau kelompok yang mengikuti lomba tingkat nasional dan internasional, dan melakukan pengajuan di bulan Juli-Oktober 2023 sudah berhasil menerima klaim reward prestasi regular yang diumumkan pada laman lpka.umy.ac.id,” jelas Muttaqin.

Program Reward Prestasi ini, disebut Muttaqin bertujuan untuk mendorong mahasiswa agar lebih berperan aktif dan meningkatkan kualitas diri baik di dalam maupun luar kampus. Terlepas dari itu untuk mengembangkan potensi diri, kepercayaan diri merupakan modal utama untuk menuju masa depan yang lebih baik

“Harapannya semua proses dan hasil yang dicapai oleh teman-teman mahasiswa mampu meningkatkan kepercayaan diri dan menjadi modal kekuatan untuk menuju masa depan yang baik, dan semoga bisa menjadi contoh bagi seluruh anggota selanjutnya,” tuturnya. (DA)

 

https://www.umy.ac.id/tutup-2023-unit-kegiatan-mahasiswa-umy-borong-prestasi

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara