SEBI Ramaikan Pameran Kewirausahaan Festival of Entrepreneur PBI UMY Tahun 2022

Sebanyak dua kelompok startup SEBI mengikuti pameran kewirausahaan bernama “Festpreneur PBI 2022” yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan digelar di Plaza UMB Boga Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada sabtu 2 Juli 2022.

Kelompok startup tersebut berasal dari Program Studi Teknik Informatika dan Akuntasi UMY. Usaha startup SEBI yang dipamerkan diantaranya seperti aplikasi Beribahasa oleh Muhammad Miftah (S1 Teknik Informatika 2018) dan Browsing Chips oleh Rosnia Karti Puspita (S1 Akuntansi 2020).

Kegiatan ini menampilkan produk wirausaha mahasiswa/i PBI dan produk eksternal dari mahasiswa UMY seperti PT. Weslic Indonesia Neotech. Selain itu, kegiatan ini juga menghadirkan para Narasumber praktisi di bidang wirausaha diantaranya Dr. Siti Nur Aisyah, S.P., selaku Kepala Divisi SEBI UMY dan alumni Vessel Program SEBI Alif Fatullah (2018) selaku CEO dan Founder PT. Weslic Indonesia Neotech, yang dipandu oleh Moderator Muhamad Agung As’ari S.T., selaku Project Director Festpreneur PBI 2022.

Sebi UMY

Selain itu, setelah sesi diskusi bersama para narasumber, terdapat sesi pengenalan Divisi SEBI oleh para Mentor SEBI yaitu Farid Ramadhani Marhaban, S.E., dan Aulia Achmad Ma’rufianto, S.E. Pada sesi ini, mentor menyampaikan bahwa SEBI memiliki program pendampingan wirausaha bernama Vessel Program yang dapat diikuti oleh mahasiswa aktif UMY.

Untuk diketahui, pameran kewirausahaan ini diikuti oleh 38 kelompok dan 198 mahasiswa peserta PBI. Produk yang dipamerkan sangat beragam. Beberapa produk kebutuhan rumah tangga seperti lampu UV anti nyamuk, keset sabut kelapa, totebag waterproof, bricket untuk barbeque, dan lainnya. Ada pula produk digital seperti aplikasi translation, aplikasi konsultasi psikologi online, aplikasi story-teller bagi anak, aplikasi jasa penyedia informasi pariwisata, dan lainnya. Selain itu, beberapa produk makanan seperti kue ulang tahun custom, minyak goreng berbahan dasar kepala tua, bakso goreng, rice bowl, dan lainnya. (Yossica)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!