Mahasiswa UMY Hanifudin Nanda Bastiwi Bantu Kegiatan Mengajar di SMA 3 Yogyakarta

Sabtu, 06 agustus 2022 Mahasiswa UMY, Hanifudin Nanda Bastiwi melakukan pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) kepada Siswa-siswi SMK 3 Yogyakarta, pelatihan tersebutberguna untuk melatih dan membentuk jiwa kemanusiaanagar mereka bisa memiliki kepedulian yang tinggi terhadapkemanusiaan.

Melalui kegiatan pelatihan ini siswa-siswi yang memilikihobi, cita-cita menjadi petugas kesehatan dan berminatmenjadi relawan, dapat menyalurkan minat-bakat merekatersebut, karena selain menerima materi, para siswa-siswi juga bisa langsung praktek di sekolah.

Sasaran dari pelatihan ini adalah seluruh siswa-siswi mulaidari Kelas X sampai dengan Kelas XI karena target untukmenjadi petugas kesehatan atau relawan PMI adalah 10% dariseluruh siswa. Pelatihan diarahkan pada peran PMR sebagaipeer educator, peer leadership, dan peer support denganmenekankan pada perilaku hidup sehat dan penguranganrisiko sesuai prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan BulanSabit Merah Internasional. Agar proses belajar dan kegiatanmenjadi aktivitas kehidupan nyata yang dihayati denganpenuh kegembiraan membantu anggota PMR menikmatikegiatan dan membangun imajinasi tentang apa dan bagaimana seharusnya menjadi anggota PMR

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan PMR tersebutdapat memberikan dampak positif bagi Siswa-siswi SMK 3 Yogyakarta.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara