Pesilat UMY Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Tapak Suci

[siteorigin_widget class=”SiteOrigin_Widget_Image_Widget”][/siteorigin_widget]

Tiga pesilat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menyabet medali emas pada ajang Tapak Suci World Championship yang dilaksanakan di Kota Solo 2 sampai 5 September 2019. Kejuaraan pencak silat tersebut, digelar dalam rangka menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke 48 dan olahraga Pencak Silat menuju Olimpade 2020 yang diikuti 547 atlet dari 14 negara.

Ketiga pesilat tersebut adalah Panji Nugroho (Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris), Aldi Hendarsyah (Jurusan Hubungan Internasional) dan Fanny Periamaya Utami (Jurusan Teknik Sipil). Mereka berhasil menyabet medali emas kategori Ganda Tangan Kosong Putera dan perak di kategori Tunggal Tangan Kosong Puteri.

Atas prestasi yang ditorehkan tiga mahasiswa tersebut, Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. mengucapkan selamat dan terima kasih, karena telah mengharumkan almamater pada tingkat internasional melalui salah satu olahraga asli Tanah Air.

Selain itu, Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. juga menyampaikan dukungannya terhadap aktivitas yang dilakukan oleh Tapak Suci UMY. Untuk itu, beliau berencana untuk membangun fasilitas gedung latihan beladiri yang dapat menunjang perkembangan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berfokus pada olahraga beladiri.

Sementara itu Ketua Tapak Suci UMY sekaligus peraih medali emas, Panji Nugroho menjelaskan, bahwa persiapan dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu, mulai dari koreografi gerakan, fisik dan lainnya. Oleh karena itu, hasil yang didapatkan juga cukup maksimal dan turut memberi sumbangsih guna menjadikan kontingen Tapak Suci Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi juara umum dua.

 


(Source by: https://www.suaramerdeka.com)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!