Elfrianto Alumni Teknik Elektro UMY angkatan 1999 Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD

 
 

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adalah salah satu lembaga pendidikan yang dimiliki Muhammadiyah terus berkembang dan bertambah baik secara kuantitas maupun kualitas. Salah satu diantaranya adalah dengan ditunjukkannya kontribusi alumni yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Elfrianto merupakan salah satu alumni Program Studi  Teknik Elktro UMY angkatan 1999 yang terlebih menjadi anggota DPRD dengan peraih suara terbanyak, yakni 3.984.
Dilansir melalu TribunWajo.com,  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo telah menetapkan 40 caleg terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo periode 2019-2024. Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) di dapil IV (Pitumpanua-Keera), Elfrianto menjadi caleg dengan peraih suara terbanyak, yakni 3.984.
Menurut Elfrianto, apa yang diraihnya adalah berkat kerja keras, perjuangan dan kerjasama yang baik seluruh tim dan keluarga.
“Ucapan syukur Alhamdulillah, capaian ini atas kerja keras, perjuangan dan kerjasama yang baik seluruh tim dan keluarga. Berserta seluruh simpatisan dan masyarakat yang turun mendukung dan mendoakan,” katanya, Rabu (24/7/2019).
Diketahui, Elfrianto atau yang lebih karib disapa Kevin tersebut adalah pendatang baru di kancah politik Kabupaten Wajo. Meski demikian, dirinya mampu membuktikan kalau dirinya patut diperhitungkan.
Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakart (UMY) tersebut menyebutkan, selama masa kampanye kemarin, dirinya beserta timnya betul-betul memaksimalkan seluruh potensi.
“Pertama adalah membentuk tim yang solid, militansi dan kuat. Kedua Menekankan kepada tim untuk membangun kebersamaan, mengedepankan komunikasi, dan memperbanyak silaturrahim dengan siapapun,” kata ayah 4 orang anak tersebut.
Lalu, sambung Kevin, poin ketiga yang dilakukannya adalah timnya selalu diarahkan tetap fokus kepada strategi untuk mencapai target 2 kursi dengan menanamkan sikap kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerjasama.
“Terus bekerja menyapa, mengajak, merangkul, menjaga dan mengawal para pemilih agar benar dan pasti memilih Elfrianto nomor urut 7 Partai PAN saat itu,” katanya.
“Karena kami yakin cara pragmatis bisa dipatahkan dan mengambil simpati rakyat dengan cara sentuh hatinya dengan memperbanyak silaturrahim, door to door dan face to face ini strategi yang efesien dan efektif untuk memperoleh dukungan masyarakat,” sambungnya.
Politik adalah bentuk dari sebuah Pengabdian, menurut Kevin kiprahnya di dunia politik adalah sebagai langkah awal sebuah pengabdian kepada masyarakat dan daerah. Sebagai seorang yang agamis, menurut Kevin derajat kemuliaaan seseorang dapat  dilihat dari sejauh mana diri punya nilai yang bermanfaat bagi orang lain.
 

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara