Perdana, UMY adakan Clothing Festival

(2/3) Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta (UMY) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (UMY) mengadakan clothing festival pertama kali. Melalui kementrian ekonomi digital kreatif acara ini berlangsung selama tiga hari yaitu pada tanggal 1-3 Maret 2023 di pelataran Sportorium UMY. Mengusung tema ekonomi kuat bersaing sehat acara ini merupakan acara bazar UMKM dan wirausahawan masyarakat Yogyakarta. Adapun arti dari tema tersebut ialah membangun ekonomi yang baik dan kuat dengan persaingan yang sehat antar para pedagang UMKM yang ada

“UCF sendiri merupakan acara bazar UMKM dan usaha mahasiswa dan masyarakat Jogja khususnya. Event untuk mempertemukan para usahawan, para pengusaha nanti kita juga ada Talkshow yang nantinya diisi oleh CEO Startcross dan Dagadu sebagai penggiat brand local kemudian kita juga ada fashion show dari lemospires yaitu merupakan fashion ecoprint”, Faisal Azha selaku divisi acara. Faisal juga menambahkan peserta pada UCF sendiri terdiri dari stand UMKM, mahasiswa UMY, masyarakat Jogja dan pegawai UMY.

Rangkaian acaranya sendiri ialah opening ceremony dilanjutkan dengan talkshow tentang perkembangan ekonomi kreatif local brand Yogyakarta ditutup dengan fashion show dari lemospires pada hari pertama. Pada hari kedua terdapat perlombaan latte art, design clothing dan lomba lettering di halaman sportorium dan hari ketiga ditutup dengan stand up comedy.

Hadir pula ketua BEM UMY pada acara pembukaan UCF ini yaitu Muhammad Adam. Adam berharap dengan adanya UCF sendiri akan terbentuk komunitas-komunitas baru tentang wirausaha muda.

Selain itu hadir pula Dr. Siti Nur Aisyah, S.P. selaku ketua divisi Startup Incubator Business (SEBI) UMY. “Melalui clothing ini terdapat story telling dari pakaian itu. Pastinya juga ada budaya Indonesia di dalamnya. Selamat bertugas pada teman-teman panitia pelaksana, semoga acara berjalan dengan lancar. (Suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!