Mahasiswa UMY Berhasil Raih Juara 1 pada Pelombaan Olimpiade Sains Seluruh Indonesia Nasional 2023

Kabar bahagia datang dari salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sarah Dhia Salsabila mahasiswa S1 Agroteknologi angkatan 2022 berhasil meraih medali emas pada perlombaan Olimpiade Sains Seluruh Indonesia Nasional 2023 bidang biologi. Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Februari – 28 Februari 2023 secara online dengan diikuti oleh kurang lebih 22. 185 peserta dari seluruh universitas yang ada di Indonesia.

“Awalnya, Saya iseng mencari wadah untuk menguji pemahaman saya di bidang biologi. Informasi terkait olimpiade ini tak sengaja muncul pada beranda media sosial saya. Melihatnya, mata saya kembali berbinar-binar mengingat biologi adalah pelajaran favorit semenjak SMP hingga sekarang” ujar Sarah.

Sarah juga menambahkan setelah melengkapi persyaratan terkait petunjuk teknis (Juknis lomba), Sarah bertekad mengikuti kompetisi bergengsi ini dengan bermodalkan keyakinan dan pemahaman ilmu biologi.

 

“Saya tidak menyangka saat melihat nama  Sarah Dhia Salsabila  terpampang jelas sebagai salah satu peraih medali emas pada kompetisi impresif ini. Akhirnya perjuangan saya selama ini tidak sia-sia. Ini adalah pengalaman berharga dan tidak terlupakan bagi saya pribadi. Tepat ketika ulat berpikir hidupnya selesai, dia mulai terbang. Tepat ketika saya mulai kehilangan harapan untuk mengikuti Olimpiade Nasional, secara tak sengaja saya menemukan pariwara terkait kompetisi ini di highlights instagram dan saya mencobanya hingga menorehkan medali emas. Saya berharap kupu-kupu ini dapat melebarkan sayapnya untuk berbagi semangat, cinta dan dedikasi untuk menghujani kemanisan dan kepositifannya kepada orang lain” tutup Sarah. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!