Mahasiswa UMY Raih Juara 1 pada Kompetisi Rancang Bangun Jembatan

Berita bahagia kembali mengahmpiri mahasiswa UMY. Afandi Wahyu Cahyono, Alvira Nuur Rochmany Hidayat, Bhanu Widyadana yang merupakan mahasiswa teknik sipil 2022 berhasil meraih juara 1 pada kompetisi rancang bangun jembatan. Kompetisi ini dilaksanakan pada 10 Juni sampai 24 September 2022 di Universitas Negeri Yogyakarta secara daring.

“Persiapan perlombaan kurang lebih sekitar 1,5 bulan untuk mengumpulkan data data dan melakukan Trial and Error di laboratorium sehingga menghasilkan desain yang maksimal untuk diajukan dalam proposal. Untuk tahap ini Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti” ujar Afandi selaku anggota tim.

Afandi juga menambahkan pada saat persiapan finalis membutuhkan waktu 1 bulan, diminta untuk membuat model jembatan, video dan file presentasi untuk dikirim kepada panitia. Pada tahap ini fokus tim terbagi karena diminta juga untuk mengikuti KJI 2022 sehingga dalam 1 bulan mengikuti 2 perlombaan sekaligus. “Tetapi Alhamdulillah semuanya dapat terlaksana dengan baik” kata Afandi.

Alvira selaku anggota lainnya juga menyampaikan awal mula mengikuti perlombaan prodi ikut andil dalam membantu. “Prodi sudah mulai bergerak lagi di bidang akademik terutama perlombaan, dan motivasi dari melihat kating yang juga sedang mengikuti kompetisi” ujar Alvira.

“Semangat untuk mengukir prestasi, saat kuliah waktunya” tutup Bhanu (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara