Grand Launching Vessel Program 2023

Divisi Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan resmi launching pendaftaran Vessel Program 2023. Grand Launching tersebut diadakan bersama dengan Business Seminar: Road to Vessel Program 2023 dengan tema “Putting Things in Perspective”.

 

Grand Launching Vessel Program 2023 ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK, Faris Al Fadhat, MA., Ph.D., di Ruang Amphiteathre, Gedung K.H. Ibrahim E7 A Lantai 5, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, pada hari Kamis 26 Januari 2023.

 

Dalam pembukaan dan sambutannya, Faris mengatakan bahwa mahasiswa setelah lulus akan mempunyai 3 (tiga) pilihan yaitu mendaftar pekerjaan, melanjutkan Studi, atau menjadi entrepreneur. Sehingga, entrepreneurship itu akan menjadi sebuah pilihan bagi sebagian mahasiswa/i atau masyarakat.

Seminar bisnis ini menghadiri 2 (dua) pembicara yaitu Puthut Ardianto, S.Pd., M.Pd., selaku Owner dan Creative Director “Lemospires” dan Alif Fatullah selaku Executive Director PT Weslic Indonesia Neotech.

 

Seminar Bisnis ini akan memberikan calon Founders wawasan tentang pengalaman membangun bisnis dari 0 dan belajar tentang kegagalan dalam membangun bisnis.

 

Sebagai informasi, Lemospires adalah bisnis yang berfokus pada Jumputan dan Eco-print dengan menggunakan kain-kain tradisional nusantara. 

Dalam pemaparannya, Puthut menjelaskan bahwa perjalanan bisnis itu akan ada up and down bahkan bisa sangat “down”, tetapi bisnis akan bangkit lagi untuk berjalan kepada kesukesan. Kuncinya adalah konsisten, time management, peka terhadap masalah dan mencari peluang, serta kolaborasi untuk memperluas bisnis. 

Beranjak kepada Pemateri yang kedua, Alif memaparkan bahwa membangun bisnis digital itu sangat sulit dan menantang. Membangun bisnis digital itu harus siap dengan hal-hal berikut ini: 

1. Menyiapkan role model dalam bisnis

2. Riset 

3. Menetapkan tujuan yang jelas untuk kebermanfaatan bisnis 

4. Berani menghadapi risiko dan hambatan yang terjadi 

5. Merencanakan bisnis dengan roadmap dan optional planning. 

6. Mengedepankan UI dan UX khususnya Customer Journey dan Customer Success 

7. Membentuk Team Founder yang solid 

8. Memilih Mentor Bisnis 

9. Membangun Relationship, shortcut, dan komitmen 

 

Sebagai informasi, PT Weslic Indonesia Neotech adalah perusahaan Neo Teknologi yang menyediakan solusi big data dan analytic untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan profesional melalui integrasi-interkoneksi data. Adapun produk bisnis digital ini adalah CID Single Identity, Cloud ERP System, dan Digital Business Consulting. (Yossica) 

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara