SEBI UMY Gelar Seminar Legalitas “Building Your Solid Business : Basic Legal Checklists”

Divisi Startup and Business Incubator (SEBI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Seminar Legalitas Usaha dengan tema “Building Your Solid Business : Basic Legal Checklists” di Ruang Kelas Gedung Pascasarjana “Kasman Singodimedjo” secara hybrid pada hari Sabtu, 3 September 2022.  

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 lebih mahasiswa dari berbagai yang merupakan mahasiswa aktif yang ingin mengetahui topik Legalitas hingga mahasiswa yang sedang membangun bisnis dari program Vessel, P2MW, dan IWDM berbagai kategori yaitu food and beverage, technology, edu-tech, dan agri-tech.  

 

Kegiatan seminar ini merupakan bagian dari rangkaian workshop sebelumnya tentang Workshop Finance, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kebutuhan persyaratan administratif dan hal-hal terkait kepengurusan legalitas untuk usaha rintisan. 

Kegiatan seminar ini menghadirkan Pemateri yaitu Deni Aditya Susanto, S.E., M.Ec.Dev.,  selaku CMO & Economic Analyst PT Creavill Indonesia dengan judul materi “Building Your Solid Business : Basic Legal Checklists”.  

 

Sementara itu, Deni menyampaikan 4 (empat) materi penting yaitu terkait manajemen risiko demi menghindari sanksi administrasi, mengetahui core bisnis dapat menentukan jenis legalitas, determinan legalitas bisnis, dan legalitas dasar dan legalitas lanjutan per jenis bisnis. 

Mahasiswa atau pelaku usaha diharapkan segera melakukan kepengurusan legalitas dasar seperti NIB, NPWP, SIUP dan Founder Statement. (Yossica)

https://sebi.umy.ac.id/2022/09/03/sebi-umy-gelar-seminar-legalitas-building-your-solid-business-basic-legal-checklists/

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!