Kunjungan UMY Ke-Kedutaan Amerika dan PT. Trans Jakarta.

Minggu, 24 April 2022 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah mengadakan kunjungan ke Kedutaan Besar Amerika Serikat dan juga PT. Trans Jakarta yang diwakili oleh Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA). Pada kunjungan kali ini UMY bertujuan untuk memperluas kerjasama internship, entrepreneurship, student mobility & visiting professor. Selain itu kunjungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama serta menyinergikan program kampus dengan KAUM UMY untuk kedepannya.

Untuk kunjungan di Kedutaan Besar sendiri terbagi menjadi beberapa pembahasan diantaranya : internship yang membicarakan mengenai program magang di kedutaan, bagaimana caranya, dan kapan pembukaan magang di kedutaan. Pembukaan magang sendiri dibuka pada tahun ini, dikarenakan pada tahun sebelumnya sempat off dengan alasan pandemi. Young south east Asian leader initiative program adalah salah satu program magang yang ada di keduataan. Lalu ada entrepreneurship yang membahas mengenai platform dream builder yang memiliki step by step silabus yang bisa diintegrasikan dengan program Inkubasi bisnis UMY. Serta ada student mobility adalah program pertukaran pelajar ke luar negeri yang  biasa disebut IISMA program.

Lalu kunjungan ke PT Trans Jakarta bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan kerjasama dan mensinergikan program kampus dengan KAUM UMY salah satunya program magang. PT Trans Jakarta juga siap membantu kemajuan mahasiswa dan alumni di UMY (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara