Kolaborasi SSV UMY Bersama 7 Paduan Suara Dari Universitas Lain dalam Milad Muhammadiyah ke-108

Muhammadiyah menggelar acara dalam memperingati Milad Muhammadiyah yang ke 108 pada tanggal 18 November 2020, Presiden RI Joko Widodo turut memberikan sambutan dalam rangka Milad ke-108 secara virtual. Acara kali ini diadakan secara virtual dikarenakan pandemi covid-19 sehingga adanya pembatasan tamu yang diundang, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang dibuat oleh Pemerintah.

Acara ini dibuka dengan penampilan kolaborasi dari 8 paduan suara dari berbagai Universitas Muhammadiyah di Indonesia, yaitu Sunshine Voice dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Voca Al-Kindi dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prasaka dari Universitas ‘Aisyiyah Surakarta, Diskatarina dari Universitas Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Surakarta, Gitasurya dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Uhamka Choir dari Universitas Prof.Dr.Hamka, 16 Mei Production dari Universitas Muhammadiyah Palembang dan Paswara Gita Medika dari Universitas Muhammadiyah Makassar.

Dalam kolaborasi ini paduan suara membawakan 3 buah lagu yaitu Indonesia Raya, Sang Surya dan diakhiri dengan lagu Derap Muhammadiyah. Paduan suara Sunshine Voice sebagai perwakilan dari Universitas Muhammadiyah sendiri melakukan Latihan selama 9 hari untuk mempersiapkan penampilan pada Milad. Latihan ini dilakukan seperti biasa secara offline namun tetap memperhatikan protocol Kesehatan dengan tetap memakai masker. Setelah itu dilakukan rekaman vocal dan take video selama 2 hari untuk ditampilkan pada saat acara live.

Setiap perwakilan paduan suara dari beberapa Universitas menampilkan ciri khas mereka dengan mengenakan pakaian adat sesuai daerahnya masing-masing.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara