Keren, Mahasiswa UMY Raih Juara 2 Pada Olimpiade Pasar Modal Nasional Dies Natalis 5th

Berita membahagiakan datang kembali dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Muhamad Alif selaku mahasiswa dari program studi manajemen 2019 berhasil meraih juara 2 pada olimpiade pasar modal nasional dies natalis 5th yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal GIS BEI IAIN Madura. Perlombaan ini berlangsung pada bulan Oktober 2022 dimana acara final tersebut jatuh pada tanggal 1 Oktober 2022 secara luar jaringan.

“Acara ini terdiri beberapa tahapan. Pertama peserta diuji melalui babak penyisihan berupa pengetahuan mengani pasar modal (etika, profesi penunjang, analisis fundamental dan teknikal, surat berharga, dan mekanisme perdagangan). Selanjutnhya 10 peserta terpilih akan melanjutkan ke babak semifinal yang dilakukan secara offline di kampus IAIN Madura. Babak ini dilakukan dalam format debat dengan materi yang sudah ditentukan sebelumnya, semuanya berkaitan dengan kondisi terkini baik makroekonomi, politik, maupun issue luar negeri yang berkaitan dengan pasar modal di Indonesia, baik terhadap industri ataupun juga perusahaan. Dari babak semifinal, dipilih 5 peserta yang akan malaksanakan babak final di hari yang sama” ujar Alif.

Alif juga menambahkan kegiatan ini bertujuan dilaksankan sebagai bagian peningkaan literasi keuangan pada generasi muda (Z), menguji kempuan dan analisis tentang dunia pasar modal, serta menjalin silaturahim antar anggota Kelompok Studi Pasar Modal di Seluruh Indonesia.

“Seneng banget alhamdulliah bisa dapat juara 2. Semoga dengan capaian ini saya bisa meraih penghargaan yang lebih banyak lagi dan semoga dapat memicu semangat mahasiswa agar tidak takut untuk berkompetisi” tutup Alif. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara