Gelar Launching Kompetisi 2024, Antusiasme Mahasiswa UMY Membludak

Lebih dari 150 mahasiswa menghadiri acara Launching Kompetisi tahun 2024 yang diselenggarakan oleh divisi Center of Student Innovation and Creativity (CSIC) UMY di Ruang Sidang Utama Gedung AR Fakhruddin B Lantai 5 pada Selasa, 9 Januari 2024. Kompetisi tersebut diantaranya Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Kompetisi Ide Kreatif (KIK), Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK ORMAWA), Young Sustainable Initiative (YSI), dan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) yang merupakan kompetisi bergengsi di tingkat kementrian.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK UMY, Faris Al-Fadhat, MA., Ph.D yang sekaligus me-launching secara resmi program program tersebut. Beliau mengapresiasi antusiasme mahasiswa yang hadir lebih banyak dari pada tahun lalu.

Setelah kompetisi di launching, acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang kompetisi tersebut  mulai dari timeline hingga hal hal yang harus dipersiapkan mahasiswa untuk mengikuti kompetisi. Materi 1 diisi oleh Dr. Apt. Rifki Febriansah, S.Farm., M.Sc. (Kepala LPKA) dengan menyampaikan materi tentang PILMAPRES, materi 2 tentang PKM-KIK disampaikan oleh Slamet Riyadi, S.T., M.Sc., Ph.D. (Reviewer Nasional PKM), dan materi 3 diisi oleh Arif Wahyu Setyo Budi, Ns., M.Kep., Sp. Kep. MB. (Kepala Divisi CSIC) dengan materi tentang PPK ORMAWA-YSI.

Seusai acara Launching dan Sosialisasi ini harapannya mahasiswa dapat mempersiapkan dengan matang dalam keikutsertaan kompetisi di tahun 2024 dan dapat menciptakan iklim kompetisi yang kompetitif di lingkungan universitas.

https://csic.umy.ac.id/gelar-launching-kompetisi-2024-antusiasme-mahasiswa-umy-membludak/

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!