UMY UKIR PRESTASI PADA INTERNATIONAL MOVEMENT EVENT OF STUDENT LEADERSHIP ACADEMY

Meski pandemi melanda, tetapi pandemi tidak menghalangi mahasiswa untuk tetap berprestasi. Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menroehkan prestasi di perlombaan international movement event. Dengan bertemakan sosial project  UMY berhasil meraih best speaker yang diwakili oleh Indah Suci Lorian (S1 Manajemen 2019).  Perlombaan ini dilaksanakan secara offline di Turki pada tanggal 12-21 Desember 2021 oleh student leadership academy.

“ Kebetulan pada perlombaan ini aku bawain project aku, star up aku yang selama ini udah dibimbing sama SEBI juga, namanya Your Home. Your Home ini berfokus pada mental health terutama mental health dari permasalahan keluarga, seperti broken home family gitu, jadi lebih mengayomi teman-teman yang broken home dari sisi mental healthnya” ujar Indah.

Indah menambahkan pertama kali mengetahui info lomba tersebut dari temen sendiri dan konsenya cocok dengan project yang dimilikinya. “ Untuk persiapan sendiri lumayan lama dari bulan November karena seleksinya itu ada seleksi video perkenalan projectnya, tapi tidak terlalu membingungkan karena itu merupakan project saya sendiri jadi tinggal presentasiinnya gimana gitu.”tambah Indah.

Indah juga berpesan jangan takut untuk gagal apabila mengikuti lomba. Karena yang bisa memicu untuk berproses hanya diri sendiri bukan orang lain. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara