UMY UKIR PRESTASI PADA AJANG PERLOMBAAN YOUTH COMMUNICATION DAY 2021

Meski pandemi melanda, tetapi pandemi tidak menghalangi mahasiswa untuk tetap berprestasi. Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menroehkan prestasi di perlombaan Youth Communication Day 2021 yang diselenggarakan pada 13-18 Desember 2021. Pelombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting. Mengusung tema “Communication Challenges in the Age of Hybrid”  UMY berhasil meraih juara tiga kategori best presenter yang diwakili oleh Qorin Munadiyal Haq (Ilmu Komunikasi 2018).

“Awalmya karena skripsi saya menggunakan jurnal, jadi saya kebetulan ditawarkan oleh salah satu dosen saya, untuk mengikuti lomba tersebut dan setelah itu saya lihat-lihat, saya tertarik sehingga saya ingin menambah pengalaman saya untuk kedepannya dan akhirnya saya mengikuti lomba tersebut” ujar Qarin.

Qarin menambahkan untuk persiapan lomba sendiri dibutuhkan waktu satu sampai dua bulan. “Susahnya sih ketika harus mengganti materi dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris karena lomba ini Internasional. Harus latihan bagaimana pengucapannya, memahami isinya dan menghafalkan juga, karena harus presentasi” tambah Qarin

“Sensinya ketika perlombaan jujur deg-degan karena di room tempat saya yang berasal dari Indonesia hanya saya saja, lainnya dari luar negeri semua dan ini merupakan pertama kali bagi saya mengikuti  perlombaan internasional” kata Qarin

Qarin juga berpesan untuk mahasiswa yang lainnya jangan ragu untuk mengikuti lomba apapun yang diselenggarakan oleh kampus lain baik internasional maupun nasional karena akan menambah pengalaman kedepannya. (suf)

Link Youtube : https://m.youtube.com/watch?v=PeH6xETpB04

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara