UMY RAIH PENGHARGAAN DOSEN PENDAMPING DAN SUPPORT SISTEM TERFAVORIT PROGRAM ABDIDAYA 2021

Dosen pembimbing Universitas Muhammadiyah Yogykarta (UMY) menerima penghargaan Juara 2 dan Divisi Centre of Student Innovation and Creativity (CSIC) raih sistem pendukung program favorit pada ajang penghargaan Abdidaya 2021, Senin (6/12) lalu.

Program penghargaan ini merupakan ajang apresiasi dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Ditjen Dikti Kemendikbudristek. Ajang ini menjadi puncak pelaksanaan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D), Program Wira Desa dan Program Pengembangan Pemberdayaan Desa (P3D) Tahun 2021 pada bulan Oktober-November 2021. Sebanyak 113 perguruan tinggi se-Indonesia dengan total 240 tim mengikuti perlombaan ini. Adapun beberapa kategori penghargaan di antaranya organisasi kemahasiswaan, lembaga mitra desa, dosen pendamping, dan sistem pendukung program.

Oki Wijaya, S.P., M.P. sebagai dosen pendamping Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Penelitian Mahasiswa (KPM) UMY berhasil masuk dalam 2 nominasi dari kategori dosen pendamping. Beliau meraih penghargaan kategori Juara 2 dosen pendamping melalui judul program Pengentasan Kemiskinan Warga Desa Pilangrejo melalui Agroindustri Kelor Terintegrasi berbasis Supply Chain Management.

Tidak hanya dari kategori dosen pendamping saja, UMY melalui Divisi CSIC Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) meraih penghargaan lewat sistem pendukung program terfavorit.

Menurut Dr. Rifki Febriansyah, S.farm., M.Sc., Apt., Kepala divisi CSIC “Prestasi ini merupakan bentuk nyata komitmen UMY dalam pengabdian dan pemberdayaan terhadap masyarakat”. “Tujuan utama dari suatu pemberdayaan masyarakat bukan hanya menjalankan program saja, namun bisa menimbulkan dampak dan membantu memecahkan masalah yang ada di masyarakat maupun desa” tambahnya. (Aul)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!