UMY Raih Juara 2 Pada Kompetisi Sains Untuk Mahasiswa Indonesia

Berita bahagia kembali datang mehampiri di kalangan mahasiswa. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mendapatkan prestasi juara 2 pada Kompetisi Sains Untuk Mahasiswa Indonesia. Dhecella Winy Cintya Ningrum (S1 Farmasi 2019), Dwi Yulia Saputri (S1 Farmasi 2019), dan Alfiah Amaliyah (S1 Farmasi 2019) mewakili UMY pada kompetisi kali ini kategori perlombaan karya tulis ilmiah. Pelombaan yang diselenggrakan oleh Universitas Halu Oleo ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom pada tanggal 16 Oktober – 6 November 2021 dengan sistem penyisihan.

“Jadi awal mulanya saya diberi informasi oleh teman saya dari universitas non UMY klo tahun 2021 Kompetisi Sains Untuk Mahasiswa Indonesia (KASUAMI) diadakan lagi. Karena pada tahun 2020 saya tidak bisa mengikuti dikarenakan ketinggalan informasi, akhirnya kesempatan ini saya manfaatkan” ujar Dhecella.

Dhecella juga menambahkan kesulitan dari perlombaan ini pada bagian kajian literaturnya karena belum banyak jurnal – jurnal yang secara spesifik membahas antivirus pada protein COVID-19 dan juga terkait rentang waktu yang sangat singkat antara pengumuman dengan babak final. “Pada saat babak final perasaan yang kami alami campur aduk, tentunya kami senang bisa lolos hingga final tetapi juga merasa memiliki tanggung jawab tersendiri untuk bisa memberikan hasil yang maksimal” tambah Dhecella.

“Pesan saya untuk teman-teman, jangan pernah takut untuk mencoba dan jangan pernah takut untuk gagal, karena dengan begitu setidaknya kita  akan mendapatkan pengalaman daripada tidak pernah mau mencoba sama sekali. Semangat untuk lomba teman-teman, perlombaan sangat menyenangkan dan menantang” tutup Dhecella (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!