UMY Raih Juara 2 Kategori Usaha Agriusaha Lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia

Kabar gembira kembali hadir pada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kali ini UMY berhasil meraih Juara 2 Kategori Usaha Agriusaha pada perlombaan Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang diwakili oleh Muhammad Raihan Alwany (S1 Akuntansi 2018), La Ode Rajen Toinda (S1 Teknik Mesin 2019), Dendy Dio Damar (S1 Agroteknologi 2019), Aisyi Ikrima Amanati (S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam 2019) dan Hanifah Fadhila (S1 Agribisnis 2019). Perlombaan ini dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 19 Februari 2022 yang diikuti oleh 468 kelompok usaha dengan total peserta 1421 mahasiswa dari 146 perguruan tinggi dan 23 provinsi sacara daring.

“Awal mula ikut lomba tersebut yaitu karena mendapatkan informasi lomba dari dosen pembimbing prodi akuntansi Ibu Evy Rahman Utami, kemudian saya berdiskusi dengan beliau terkait program pengabdian masyarakat atau PHP2D  UKM KPM yang sedang saya jalani di Nglipar, Gunung Kidul. Setelah berdiskusi saya berinisiatif untuk mencari rekan kelompok yang terlibat dalam program PHP2D tersebut untuk bergabung dan mengikuti lomba Inovasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia 2022” ujar Raihan selaku ketua kelompok.

Lalu Raihan menambahkan untuk persiapan perlombaan dimulia dari tanggal 25 Januari sampai 5 Februari 2022 dengan sistem pembagian tugas dan penetapan deadline setiap progresnya, setelahnya hasil yang didapatkan akan didiskusikan dengan dosen pembimbing. “Setelah lolos tahap 1, kami lanjutkan ke tahap presentasi dengan durasi waktu presentasi 10 menit + sesi tanya jawab 15 menit. Dengan durasi yang singkat tersebut kami menyampaikan materi dan menjawab pertanyaan juri  dengan cermat supaya informasi mengenai usaha dapat tersampaikan dengan tepat” tambah La Ode.

“ Jangan pernah membatasi diri untuk terus belajar, berkembang dan berkarya. Persiapkanlah segala hal yang mungkin bakal berguna di masa depan, meski tidak tahu kapan. Tapi saat dibutuhkan, kita bisa berdiri di posisi terdepan. Be the best version of you” tutup La Ode (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!