UMY RAIH JUARA 2 CIPTA LAGU PADA MAHRAJAN AL ARABIAH

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi pada ajang perlombaan Seribu Melodi dan Bernanyi bersama kami. Perlombaan diselenggarakan oleh University Sains Islam Malaysia pada awal November 2021. UMY mendapatkan penghargaan Juara 2 Cipta Lagu Mahrajan Al Arabiah yang diwakili Zulfa Himawati (S1 Pendidikan Bahasa Arab 2019) dan Rahmat Ramadhan (S1 Pendidikan Bahasa Arab 2019).

Awal mula bisa ikut lomba ini itu karena dukungan dari prodi sendiri, kita dapat informasinya juga dari prodi bahwa ada lomba mahrajan araby di Universitas Sains Islam Malaysia” ujar Zulfa selaku peserta. Zulfa juga menambahkan bahwa pelombaan dilaksanakan secara daring dengan menciptakan lirik yang diproduksi sendiri, beserta  nada dan aransement lagunya. “ Baik dari lirik, nada dan aransemet kita produksi sendiri, lalu setelah itu disubmit” tambah Zulfa.

Zulfa juga berpesan untuk menjadi mahasiswa yang aktif baik dari segi akademik maupun non akademik dan terus berkembang serta berimprove dalam segala hal, jangan takut mencoba hal yang baru  selagi hal yang baru tersebut dapat memberikan inovasi dan motivasi untuk diri dan orang lain. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!