UMY Kembali Adakan Student Fair Secara Offline

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan Student Fair secara offline setelah sekian lama pandemi. Dengan mengangkat tema Explore, Experience, Expand, Student Fair 2022 diadakan di Gedung Sportorium selama 2 hari mulai 19-20 Agustus 2022.

Alim, selaku ketua pelaksana saat dihubungi Humas UMY pada Kamis (20/10) mengungkapkan jika ini merupakan kali pertama Student Fair dilaksanakan secara offline setelah 2 tahun pandemi Covid-19.

“Acara Student Fair, terakhir diadakan secara offline pada tahun 2019 karena di tahun 2020 Covid-19 mulai merebak. Namun akhirnya setelah 2 tahun berlalu, Covid-19 pun mulai melandai, kami akhirnya memutuskan Student Fair 2022 diadakan secara offline,” paparnya.

Ia juga menyebutkan jika Student Fair 2022 ini sangat penting dilaksanakan selain untuk menarik minat mahasiswa, ini juga sangat berguna bagi kelangsungan organisasi itu sendiri.

“Selama covid-19 banyak sekali UKM dan organisasi mahasiswa lainnya yang sulit menjaring anggota baru, teruta UKM lapangan seperti Mapala misalnya. Kalau penjaringannya kurang maksimal, maka minim anggota atau SDM yang didapatkan dan ini tentu tidak bagus untuk kelangsungan UKM itu sendiri,” ujarnya.

Adapun pada Student Fair 2022 ini ada lebih dari 32 stand mahasiswa, baik stand UKM maupun Organisasi Kemahasiswaan. Pada kesempatan yang sama, Student Fair ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia, hal ini juga menjadi perhatian panitia Student Fair itu sendiri dengan mengupas tuntas issue tersebut dalam sebuah Talk Show di agenda ini.

“Acara ini juga bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia, momen ini juga dimanfaatkan untuk menjadi topik yang kami kupas dalam acara Students Fair. Mengingat pada tahun 2023 juga diprediksi menjadi tahun krisis pangan akan terjadi, sehingga ini sangat menarik untuk dibahas di Student Fair yang kami kemas menjadi Talk Show,” lanjut Alim.

Selain dimeriahkan oleh penampilan UKM yang ada di UMY, setiap mahasiswa yang mengunjungi Student Fair ini juga dimanjakan dengan stand makanan juga minuman gratis yang disediakan panitia. Fahri, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2022 mengaku senang dengan adanya Student Fair ini.

“Saya sih cukup senang dengan adanya acara ini, selain bisa dapat makanan gratis saya juga jadi lebih bisa mengenal ada organisasi apa aja sih di UMY, apa saja prestasinya. Kebetulan saya sangat suka main Game, jadi saya sangat tertarik ingin bergabung dengan UKM E-Sportnya UMY,” kata Farhan. (RM)

https://www.umy.ac.id/umy-kembali-adakan-student-fair-secara-offline

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!