UMY Inisiasi Program Sarapan Bersama Mahasiswa, Tekankan Gaya Hidup Ecofriendly dan Go Green

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meresmikan program Serasa Masa (Selasa Sarapan Bersama Mahasiswa) yang bertempat di Cafetaria Muda Mendunia pada Selasa, (20/6). Kegiatan ini juga merupakan upaya UMY untuk menerapkan gaya hidup ecofriendly dan go green.

Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN. Eng. dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain untuk mendukung kampanye hidup sehat dan ramah lingkungan, program Serasa Masa juga hadir untuk menggalakkan program Green Campus yang sudah UMY jalani dan terapkan sedari awal.

“Mudah-mudahan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan untuk kembali ke alam. Mulai dari bahan makanan yang digunakan, bungkus makanan yang dapat didaur ulang hingga konsep kehidupan ramah lingkungan akan selalu kita terapkan,” ungkap Gunawan.

Gunawan juga menjelaskan bahwa ke depannya Serasa Masa juga akan dihadiri oleh dosen-dosen UMY. Hal ini untuk menciptakan hubungan dan karakter yang baik antara dosen dan mahasiswa.

“Serasa Masa pada Selasa ke depannya akan diikuti oleh dosen-dosen UMY. Kehadiran dosen diharapkan dapat membentuk karakter dan hubungan yang baik antara dosen dan mahasiswa, sehingga terjadi interaksi bersama yang bermanfaat di luar jam kelas. Karena karakter memiliki peranan yang besar dalam perkembangan karir seseorang ke depannya,” jelasnya.

Hal senada juga disamapaikan Dr. apt. Rifki Febriansyah, S.Farm., M.Sc. selaku Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA).

“Serasa Masa merupakan kampanye untuk mendukung gaya hidup ecofriendly bagi civitas akademika UMY. Makanan yang disediakan menggunakan wadah ramah lingkungan, yakni daun pisang. Bekas bungkusan ini akan didaur ulang menjadi kompos, yang nantinya akan digunakan untuk tumbuhan & tanaman di lingkungan UMY,” ungkapnya.

Program Serasa Masa dapat diikuti dengan mengisi Google Form yang disebar di akun Instagram @umyogya dan @lpka_umy.
Kali ini serasa masa semula menyiapkan 350 porsi sarapan untuk dibagikan kepada mahasiswa, yang terlihat memiliki antusiasme yang tinggi terhadap program baru ini.

“LPKA semula menyiapkan 350 porsi sarapan. Namun, mahasiswa UMY sangat antusias terhadap program sarapan ini. Maka dari itu, kami menambah 450 porsi sarapan untuk dibagikan kepada mahasiswa UMY,” tambahnya lagi.

Program Serasa Masa ini akan berkelanjutan, dengan diadakan pada hari Selasa setiap minggunya. Mahasiswa yang ingin mengikuti program ini ke depannya juga akan tetap melakukan pendaftaran melalui link Google Form yang telah disediakan. (Zachra)

https://www.umy.ac.id/umy-inisiasi-program-sarapan-bersama-mahasiswa-tekankan-gaya-hidup-ecofriendly-dan-go-green

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!