UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan potensi mahasiswa melalui kegiatan pengabdian masyarakat. Pada Kamis, 13 Juni 2024, UMY dengan bangga melaksanakan seremonial Penerjunan PPK Ormawa di Convention Hall Erwin Santosa.

Acara seremonial ini dihadiri oleh jajaran pimpinan universitas, dosen, serta ratusan mahasiswa yang penuh semangat. Penerjunan PPK Ormawa ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga merupakan momen penting yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat langsung dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dengan berbagai program yang direncanakan, para mahasiswa akan bekerja di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

Dr.Ir Gatot Supangkat, M.P., IPM., ASEAN. Eng selaku selaku Kepala Lembaga Pengabdian dalam pidato pembukaannya menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam pengabdian masyarakat. ”Kelurahan betul-betul  menjadi miniatur negara, maka jika negara ingin makmur,  desa atau kelurahan itu harus makmur terlebih dahulu, datang ke kelurahan tentu bersama-sama bukan menggurui, jadi antar mahasiswa dan masyarakat saling belajar bersama” ucap Gatot selaku Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat.

Selain itu hadir pula Prof Faris Al Fadhat, M.A., Ph.D. selaku wakil rektor kemahasiswaan.
Faris mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun yang luar biasa, dengan jumalah mahasiswa dan kelompok yang meningkat dari sebelumnya selain itu persebaran mahasiswa dari semua fakultas merata, dan UMY  ada di peringkat 3 se- Indonesia.

”Semua menggenakan jas alamamater UMY, apa yang ada dipikiran  masyarakat, kalian adalah mahasiswa UMY, bawa program yang baik dan bawa nama UMY dengan bangga, program PPK tahun ini sukses, akan ada kompetisi di akhir dan reward di akhir, semoga menjadi kelompok kelompok yang juara” ungkap Faris.

Seremonial ini menandai komitmen UMY dalam mengembangkan potensi mahasiswa melalui kegiatan pengabdian masyarakat yang berdampak positif. Setiap Ormawa dan PKM PM yang diterjunkan akan menjalankan program-program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

Dengan dilaksanakannya seremonial Penerjunan PPK Ormawa ini, UMY sekali lagi membuktikan komitmennya dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga peduli dan siap memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Kita semua berharap bahwa langkah ini akan membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi universitas lainnya untuk melakukan hal serupa. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!