UKM Musik UMY Terus Berpartisipasi di Setiap Event Guna Menjaga Eksistensi

Pandemic Covid-19 membawa dampak besar terhadapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Adanya pandemic ini, menjadikan pengurus UKM Musik setempat harus berpikir cepat untuk merubah program-program kerja yang telah dirancang sebelumnya.

“Banyak Kegiatan yang kami laksanakan secara online, karena kalua offline tak memungkinkan. Selain itu ada beberapa even yang harus dihilangkan, ditambah lagi banyak pengurus yang tidak berada di DIY, sehingga even yang diadakan secara offline sering kali kekurangan SDM,” ungkap Ketua UKM Musik UMY, Wahyu Hidayah Halawa, akhir pekan lalu.

Meski demikian, sebut Wahyu, pihaknya tetap bekerja untuk menjalankan program kerja, menjaga eksistensi UKM Musik UMY dan membantu anggota untuk menciptakan karya. Selain itu Ketika masih ada pandemic Covid-19, rapat internal secara rutin tetap bisa dilaksnaakan secara offline dan online.

Beberapa event yang sudah berhasil dilaksanakan antara lain, ikut berperan dalam rangkaian kegiatan orientasi dan pembekalan (Orbek) mahasiswa baru serta ikut mendukung acara Stick Together Stand as Brother (STSAB). Tak ketinggalan, tetap melaksanakan program, klinik music, webinar dan selalu berperan dalam konser music/konser amal yang digelar UMY. Selain melaksanakan even, beberapa anggota UKM music juga masih tetap meluncurkan karya.

UKM Musik UMY sebelum berdiri pernah tergabung dlam UKM Kesenian, yakni terbagi dalam dalam beberapa divisi antara lain, band, teater, paduan suara, vocal grup. Dalam perjalanannya ada otonomi, akhirnya ada UKM Musik UMY, UKM Teater Tangga UMY, dan UKM Paduan Suara  UMY. Pada 15 Oktober 1997, UKM Musik UMY akhirnya resmi berdiri dan mendapat pengakuan secara defacto dan seluruh kalangan civitas akademika yang ditandai dengan turunnya SK Rektor pada saat itu.

“Pada tahun 2016 UKM Musik UMY pernah mengeluarkan Album Religi bertajuk Kembali Padamu lalu tahun 2019 membuat Album The Journey #2. Semoga dalam kepengurusan kami, kami bisa membuat album lagu lagi. Saat ini setiap ada pentas, band dari UKM Musik UMY biasa terdiri dari Salma (vokal), Gusti (gitar/vokal), Bayu (gitar), Irfan (Sexophone), Arca (bas), Reza (keyboard) dan Muflih (drum),” papar Wahyu.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!