UKM LPTQ UMY RAIH JUARA 1 dan JUARA HARAPAN 1 PADA AJANG PERLOMBAAN MUSABAQAH TILAWATIL AL QURAN

Pandemi bukan menjadi penghalang mahasiswa untuk tetap berprestasi. Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (UKM LPTQ) UMY kembali meraih kemenangan pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Al Quran yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 5 Maret 2022 secara daring. Diwakili oleh Putri Indah Wardani (S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam), Yocky Fauzy (S1 Hubungan Internasional 2020) dan Ainul Mutmainna (S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam 2019) mendapatkan juara 1 Musabaqah Syahril Qur’an serta M. Zainuddin Amri (S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam) mendapatkan Juara Harapan 1 Musabaqah Tilawati Qur’an.

“Untuk persiapan Alhamdulillah lancar karena juga di bantu oleh takmir masjid KH Ahmad Dahlan dan juga LPTQ UMY dalam pengambilan vidio dan  latihan dengan ust Tantan qital Barozi, ketika pengambilan Vidio lombanya itu ada beberapa pengulangan rekaman agar Vidio yang mau di upload lancar dan juga bagus pastinya” ucap Amri. Amri juga menambahkan awal mula ikut lombanya itu dari informasi di grub LPTQ UMY dan langsung mendaftar diri ke pengurus UKM LPTQ UMY.

“Alhamdulillah UMY dapat juara 1 mengalahkan 91 tim syarhil tersebut. Sebenernya untuk kesulitan kami sendiri kemarin adalah adanya kendala signal sewaktu kami tampil di Live Zoom bersama dengan Juri. Karena memang beberapa kali kami mendapat peringatan bahwa signal kami kurang stabil. Padahal, kami sudah mempersiapkan perlengkapan untuk kelancaran live sewaktu itu, dibantu dengan Mas Uud sebagai penanggung jawab kami. tapi alhamdulillah walaupun sedikit ada kendala pada signal, namun perlombaan kami dapat berjalan dengan lancar dan dapat menampilkan yang terbaik” ujar Putri.

Putri dan Amri juga berpesan untuk teman-teman menang atau kalah dalam sebuah perlombaan itu hal yang biasa, namun tidak dengan pengalaman yang didapatkan. Semakin banyak lomba yang diikuti, akan semakin paham bagaimana caranya untuk menjadi seorang pemenang. Jadi, jangan takut kalah dan terus berusaha. “Tetap semangat untuk mahasiswa UMY, selalu berikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Universitas kita” tutup Putri (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!