UKM KARATE UMY BORONG MEDALI KEJUARAAN BUDOKAN WORLD E-KARATE CHAMPIONSHIP

World Karate Federation (WKF) Internasional menyelenggarakan kejuaraan Budokan Word E-Karate Championship Series 2021 pada Jum’at (1/10/2021) sampai Minggu (3/10/2021) secara virtual atau daring. Acara ini diikuti 447 peserta serta kurang lebih 35 kontingen yang hadir secara daring dari berbagai negara seperti Indonesia, Filipina, India, New Zeland, Malaysia, juga beberapa negara lainnya.

Kegiatan ini berawal dari ide beberapa Pelatih Karate Internasional untuk membuat kegiatan di masa pandemi COVID-19. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ikut berpartisipasi dalam kejuaraan Internasional tersebut. Hasilnya, UKM Karate berhasil memborong berbagai kategori lomba. Total ada 7 medali emas, 7 medali perak dan 10 medali perunggu yang berhasil diraih.

Adapun beberapa mahasiswa yang berhasil meraih penghargaan diantaranya; Fitria Nur Hidayah Putri (2020, Ilmu Pemerintahan) raih 3 Emas, Muhammad Fikri Hanantawiana (2019, Hubungan Internasional) raih 2 Emas & 1 Perak, Muhammad Laga Fernando Zakaria (2020, Kedokteran) raih 1 Perak & 1 Perunggu, Ervina Kusuma Wardani (2019, Ilmu Keperawatan) raih 1 Perak & 1 Perunggu, Muhammad Ridlo (2020, Agribisnis) raih 1 Emas & 1 Perak, Della Fitriyani (2020, Ekonomi) raih 2 Perak, Muhammad Zahid Al-Munawwar (2020, Teknologi Elektro-medik) raih 2 Perunggu, Lafarrel Dhany Maullah (2020, Hukum) raih 2 Perunggu, Devi Rina Lestari (2019, Manajemen) 2 Perunggu, Fia Aurella Sasmitha S. A. T. (2020, Pendidikan Bahasa Inggris) 1 Perak & 1 Perunggu, Aulis Husnul Khotimah (2020, Teknologi Elektro-medik) 1 Emas & 1 Perunggu.

Menurut Fitria juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukungnya, “Kontribusi seluruh pengurus sangat berarti bagi saya apalagi pelatih juga dukungan orang tua. Senpai atau pelatih, Senpai Sholihin, LPKA UMY yang senantiasa mendukung segala kegiatan dari UKM UMY, pengurus UKM dan semua peserta atlet, juga BOGA sebagai pemberi konsumsi.”

Menurut Kepala Divisi Minat dan Bakat Mahasiswa, Muhammad Muttaqien, S.I.Kom, M.Sn, “Prestasi ini menjadi bukti bahwa mahasiswa tidak hanya bisa berprestasi pada bidang akademik namun juga dalam bidang non-akademik.

“Prestasi ini hasil kerja keras temen-temen UKM Karate dan pelatih. Sungguh prestasi yang membanggakan. Semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain.” Imbuhnya. (Aul)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara