UKM Karate Borong Medali di Ajang Kejuaraan SBY Cup XVII 2021

Kabar gembira datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). UKM Karate berhasil memborong 22 medali dari 35 kategori lomba yang diikuti pada ajang kejuaraan SBY Cup XVII 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Maret 2021. Dikarenakan pandemic Covid-19 sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara offline, dan ini menjadi pertama kalinya kejuaraan karate dilaksanakan secara online.

UKM Karate sendiri memerlukan waktu hampir satu bulan untuk mempersiapkan kejuaraan ini. Para atlet juga diberikan waktu untuk berlatih secara khusus atau Training Center (TC). Dilatih langsung oleh Senpai Solichin selaku pelatih dari UKM, pelatihan yang diberikan menggunakan system pelatihan secara tertata di tiap latihannya sehingga para atletterukur dan siap mengikuti kejuaraan SBY Cup XVII 2021.

“Untuk perwakilan dari UKM Karate sendiri sebanyak 17, untuk kelas yang diikuti ada kelas Intern, kelas Festival, dan kelas Open.” Ujar Citta, ketua UKM Karate UMY. Untuk perbedaan dari tiap kelas ialah untuk kelas Open dan kelas Festival masuk ke kategori Internasional, sedangkan untuk kelas Intern masuknya ke kancah nasional.

Citta menambahkan, medali ini bonus, prestasi yang sejati dari seorang atlet adalah mampu latihan dengan konsisten dan sungguh-sungguh itu lah prestasinya. Tetap jaga kekompakan dan sportivitas untuk semua karateka,semoga UKM Karate UMY semakin mengudara. Dan saya bangga menjadi bagian dari Ukm ini.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara