TIM ROBOT TE UMY JUARA 3 LOMBA ROBOT TINGKAT NASIONAL

Alhamdulillah.. Tim Robot UMY yg berasal dari Prodi Teknik Elektro FT berhasil beraih Juara 3 dalam ajang Lomba Robot Tingkat Nasional “3rd KIBO Robot Programming Challenge” yg diselenggarakan oleh BRIN (eks-LAPAN) Kerjasama dgn BRI. Nama Tim kita “Bagaskara”.

Badan Riset dan Inovasi Nasional melalui Pusat Riset Antariksa Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa (OR PA) melaksanakan KIBO Simulation Run pada Senin (4/7). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan 3rd KIBO Robot Programming Challenge (KIBO RPC-3). Acara ini dihadiri oleh tim peserta yang telah menyelesaikan pembuatan paket perangkat lunaknya (Apk) dan mengirimkan Apk tersebut ke Point of Contact (POC).

KIBO merupakan modul eksperimen milik Jepang yang ada di stasiun luar angkasa internasional dan telah dipasang sejak tahun 2008. Mengingat modul Kibo sangat penting dalam keantariksaan, 3rd KIBO 2022 terus didorong untuk lebih meningkatkan partisipasi, minat, dan pemahaman mahasiswa serta pelajar sehingga program-program keantariksaan di Indonesia terus bergulir dan menunjukkan berbagai kemajuan yang signifikan.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara