Tapak Suci UMY Selenggarakan National Championship Secara Virtual

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan Tapak Suci National Championship (TSNC) Jumat (04/03) di Amphiteater gedung Pascasarjana. Pelaksanaan TSNC kali ini berbeda dengan TSNC yang sudah dilaksanakan sebelumnya, karena kali ini diadakan secara virtual yang diikuti oleh 95 peserta SMA/ SLTA Sederajat seluruh Indonesia.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Tapak Suci Drs. M. Afnan Hadikusumo  yang berkesempatan hadir dalam pembukaan acara mengatakan TSNC penting dilakukan dan diikuti oleh kader Tapak Suci sebagai tolak ukur kemampuan. “Tapak Suci Championship ini sangat penting untuk diadakan juga diikuti oleh kader Tapak Suci karena ini adalah salah satu wadah untuk mengukur kemampuan kader. Tak hanya itu, ini juga memfasilitasi kader untuk belajar untuk menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Ia juga menyebutkan bahwa saat ini Tapak Suci sudah berkembang di negara lain. “Tapak Suci tak hanya berkembang pesat di Indonesia, saat ini alhamdulillah tercatat kalau Tapak Suci berkembang di 18 negara lainnya. Mulanya Tapak Suci dikenalkan oleh kader yang kebetulan punya keperluan disana, entah berkuliah atau urusan lainnya,” ujar Afnan.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader Tapak Suci agar tidak melupakan marwah juga spirit dakwah Muhammadiyah. “Terlepas dari apa yang kita lakukan saat ini, sebagai kader Tapak Suci kita harus menjaga marwah dan spirit dakwah Muhammadiyah,” imbuhnya.

Sementara itu kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY, Oki Wijaya, S.P., M.P. mengatakan jika TSNC adalah bukti semangat para kader Tapak Suci UMY. “Walaupun seharusnya acara ini dilakukan di tahun 2021, qodarullah ternyata baru terlaksana sekarang di 2022 saya lihat bahwa ini adalah bentuk semangat dan keseriusan teman teman dalam mendukung terlaksananya agenda ini, pandemi bukan menjadi alasan bagi kita untuk terus menebarkan semangat kebaikan,” papar Oki.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi Tapak Suci UMY sebagai penyumbang prestasi kemahasiswaan terbanyak di UMY. “Saya mengapresiasi setinggi tingginya kepada Tapak Suci UMY, karena dari semua UKM di UMY sejauh ini Tapak Suci menyumbang prestasi terbanyak. Harapannya ini bisa menjadi pemantik bagi UKM lainnya untuk bersemangat lagi dalam meraih prestasi, tuturnya. Dalam kesempatan yang sama Oki juga menerangkan bahwa UMY menjadi Universitas Swasta dengan kegiatan kemahasiswaan terbaik nasional.

Diakhir sambutan ia juga berharap TSNC mampu menemukan kader Tapak Suci yang berkualitas. “Semoga dengan adanya TSNC ini kita bisa menemukan kader kader Tapak Suci terbaik kita, selamat dan sukses atas terselenggaranya TSNC ini, walaupun diadakan secara virtual semoga ini tidak mengurangi esensi acaranya,” tutup Oki. (RM)

 

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!