TAPAK SUCI UMY RAIH JUARA 2 BEREGU PERLOMBAAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG CHAMPIONSHIP

Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengukir prestasi di ajang perlombaan Pencak Silat Virtual Universitas Muhammadiyah Malang Championship 2021. Pelombaan ini diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 28 Oktober 2021. Diselnggarakan secara virtual dengan sistem pengiriman video yang langsung dinail oleh dewan juri melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan di kanal youtube Universitas Muhammadiyah Malang. Tapak suci UMY meraih juara 2 kategori beregu putri yang diwakili oleh Difa Nisrina (Teknik Elektro 2019), Syabina Aghna Najuba (Keperawatan 2020), Dina Andriana Rumopa (Komunikasi dan Penyiaran Islam 2019).

“Untuk persiapan lomba ini dibutuhkan waktu dua minggu tapi kita sudah pernah ikut lomba sebelumnya dengan kategori yg sama dari bulan Oktober jadi dua minggu itu kita hanya pembenaran, pengulangan dan pemantapan gerakan saja” ujar Difa selaku perwakilan peserta lomba Pencak Silat Virtual Universitas Muhammadiyah Malang Championship. Difa juga menambahkan kesulitan ketika persiapan perlombaan ini sendiri adalah pembagian waktu antara latihan dan perkuliahan belum lagi jika teman-teman yang lain mempunyai kesibukan yang lain tapi bersyukur tapak suci UMY kali ini masih bisa mengukir prestasi kembali.

“Pesan untuk teman-teman, tetap semangat terus dan untuk yang belum menang bisa lebih rajin lagi dalam latihan agar di perlombaan selanjutnya bisa lebih baik lagi” tambah Difa. Difa juga berharap nantinya UKM beladiri UMY mempunyai tempat latihan sendiri agar latihan bisa lebih maksimal lagi. (sf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!