Tapak Suci UMY Raih 2 Penghargaan di Ajang POR BAPOMI DIY 2021

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mendapatkan penghargaan pada ajang Pekan Olahraga Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia ( POR BAPOMI). Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate, Tapak Suci dan juga Voli menorehkan beberapa prestasi pada ajang perlombaan olahraga kali ini pada Sabtu (27/11/21). Kejuaran yang dilaksanakan di tanggal 27 November – 3 Desember 2021. Tim Tapak Suci UMY berhasil membawa pulang juara 2 untuk kategori beregu putri dan juara 3 untuk tunggal putra. Pertandingan dilaksanakan secara luring yang diselenggarakan di Gor UPN Yogyakarta.

Tim dari UKM Tapak Suci sendiri untuk kategori beregu putri terdiri dari Dina Andriana Rumopa ( Komunikasi dan Penyiaran Islam 2019), Difa Nisrina (Teknik Elektro 2019) dan Syabina Aghna Najuba (Keperawatan 2020). Selain itu ada pula perwakilan dari tunggal putra yaitu Panji Nugroho (Pendidikan Bahasa Inggris 2017).  “Untuk persiapannya sendiri untuk POR Bapomi ini hanya seminggu tapi kita sudah pernah ikut lomba sebelumnya dengan kategori yg sama dari bulan oktober jadi seminggu itu kita hanya pengulangan dan pemantapan gerakan saja” tutur Panji, perwakilan tunggal putra.

Panji juga menambahkan karena memang passionnya, ketika latihan saja sudah senang meski pandemi, itu tidak menyurutkan semangat untuk tetap latihan setiap minggu. Dengan kumpul ketika latihan itu menambah semangat karena bisa bertemu dengan teman-teman lainnya.

“Harapan untuk kedepannya semoga tapak suci UMY tetap bisa memupuk prestasi lebih banyak lagi, melihat prestasi di cabang olahraga bela diri menyumbang banyak medali dari tahun saya 2017 dan kita punya hall bela diri sendiri di UMY” pungkas Dina perwakilan dari beregu putri (sf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!