TAPAK SUCI UMY BORONG PENGHARGAAN PADA LIVE VIRTUAL COMPETITION 2

Meski terhalang karena pandemi, tidak menyurutkan mahasiswa untuk tetap berprestasi pada bidangnya. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membawa beberapa penghargaan pada ajang perlombaan live virtual competition 2 2021 yang diadakan oleh Nove Organizer. Perlombaan ini berlangsung pada tanggal 15 sampai 17 serta 22 sampai 24 Oktober 2021. Perlombaan ini dilaksanakan secara live via zoom meeting dan disirakan secara langsung melalui kanal youtube. UMY mendapatkan penghargaan di dibeberapa kategori, Juara Seni Tunggul Baku Putri mendapatkan satu emas, dua perak dan satu perunggu, juara seni tunggal putra mendapatkan dua perak, juara seni ganda putra mendapatkan satu perak dan satu perunggu, serta juara seni ganda putri mendapatkan satu perak.

“Untuk persiapan lomba live virtual competition ini dari pertengahan bulan September sampai H-1 sebelum perlombaan. Latihan dimulai dari awal yaitu, penghafalan gerakan, kemudian pembenaran gerakan, pemantapan dan penyesuaian terhadap waktu yang diperlombakan” ujar Difa selaku perwakilan peserta perlombaan. Difa juga menuturkan turut senang dan tidak akan menduga tapak suci UMY dapat memborong beberapa penghargaan di beberapa kategori lomba. “Seneng banget dan gak nyangka bisa borong banyak penghargaan, akhirnya kerja keras saya dan teman-teman membuahkan hasil” tambah Difa.

“Untuk teman-teman, tetap semangat terus dan untuk yang belum menang bisa lebih rajin lagi dan konsistennya dalam latihan agar di perlombaan selanjutnya bisa melakukan yang lebih baik lagi” kata Difa. Difa juga berharap semoga kedepannya UKM beladiri UMY bisa tempat latihan dan penyimpanan barang-barang yang lebih memadai agar latihan bisa lebih maksimal. (sf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara