Talent Scouting Calon Staf (PCS 5) Otoritas Jasa Keuangan Tahun 2020

TALENT SCOUTING CALON STAF (PCS 5)
OTORITAS JASA KEUANGAN
TAHUN 2020

(KHUSUS ALUMNI UMY)

Dalam rangka pemenuhan Sumber Daya Manusia Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  ditunjuk oleh OJK untuk menyelenggarakan seleksi tingkat Universitas untuk merekrut Calon Staf (PCS 5) melalui program Penelurusan Bakat (Talent Scouting).

Persyaratan Umum:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
  4. Tidak mempunyai saudara kandung dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di Otoritas Jasa Keuangan
  5. Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di instansi/lembaga/perusahaan sebelumnya, dalam hal diterima menjadi Calon Pegawai Otoritas Jasa Keuangan
  6. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikadatan dinas dengan Otoritas Jasa Keuangan
  7. Bersedia tidak hamil selama masa pendidikan (khusus wanita)
  8. Bersedia mematuhi setiap perauturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Otoritas Jasa Keuangan
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kantor Otoritas Jasa Keuangan

Persyaratan Khusus:

  1. Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  2. IPK minimal 3,00
  3. Lulusan S1/S2 terbaik dan berprestasi dari Fakultas/Program Studi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai berikut:
    1. Fakultas Ekonomika dan Bisnis: Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi
    2. Fakultas Agama Islam: Ekonomi Syariah
    3. Fakultas Hukum: Ilmu Hukum
    4. Fakultas Teknik: Teknologi Informasi
    5. Fakultas Pertanian: Agribisnis
  4. Usia per tanggal 1 November 2020
    1. Lulusan S1: maksimal 25 tahun
    2. Lulusan S2: maksimal 27 tahun
  5. Memiliki pengalaman berorganisasi di Perguruan Tinggi dan/atau sosial kemasyarakatan yang positif/mendukung pengembangan diri
  6. Mempunyai sertifikat Bahasa Inggris berskala Internasional: IELTS minimal 6 atau TOEFL iBT minimal 61.
  7. Memiliki prestasi akademis/non akademis
  8. Memiliki hasil riset akademis atau jurnal yang dipublikasikan (opsional)

 

Tahapan seleksi tingkat Universitas:

  • Sosialisasi ke Program Studi yang dituju                          : 14 – 16 November 2020
  • Penerimaan Berkas                                                                : 17 – 6 Desember 2020
  • Seleksi Administrasi Internal                                               :  6 – 7 Desember 2020
  • Pengumuman hasil seleksi                                                   :  8 Desember 2020

Dokumen yang harus diunggah:

  1. Scan surat lamaran
  2. Scan Curriculum Vitae/Riwayat hidup
  3. Scan pas foto berwarna ukuran 4 x 6 dengan latar belakang merah
  4. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Scan Ijazah S1 dan/ atau S2
  6. Scan Transkrip Nilai S1 dan/atau S2
  7. Scan surat keputusan/dokumen keanggotaan organisasi di UMY/ atau sosial kemasyarakatan
  8. Scan sertifikat Bahasa Inggris berskala internasional yang masih berlaku, seperti IELTS atau TOEFL iBT
  9. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku
  10. Scan sertifikat atau piagam penghargaan tingkat regional/nasional/internasional (opsional)
  11. Scan dokumen lain yang mendukung (opsional)

Berkas lamaran dalam bentuk softcopy/scan dan diunggah pada link berikut: bit.ly/PCS5OJKUMY

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara