Student Sport Competition Akhirnya Kembali Diselenggarakan

Setelah cukup terganggu dengan adanya pandemi COVID-19, kegiatan mahasiswa kembali mulai dilaksanakan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai jaminan. Salah satunya yang kembali dilaksanakan ialah Student Sport Competition oleh Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kompetisi yang akan dilaksanakan selama 11 hari mulai 28 Maret hingga 7 April mendatang ini diikuti oleh para mahasiswa yang menjadi perwakilan dari fakultasnya masing-masing. Pada upacara pembukaan Student Sport Competition pada Senin (29/03) kemarin, Faris Al-Fadhat, Ph.D., Kepala LPKA UMY, mengungkapkan bahwa kompetisi yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini pada tahun ini mendapat antusias yang tinggi dari para mahasiswa dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta atau team yang mengikuti cabang perlombaan. “Mudah-mudahan semangat kompetisi yang ada antar mahasiswa ini dapat tetap terjaga. Namun, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena kita masih berada di masa pandemi,” ungkap Faris.

Dalam kesempatan yang sama, Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, melalui sambutannya menyampaikan bahwa kembali aktifnya kegiatan kemahasiswaan tentunya harus diimbangi dengan ketatnya prosedur dan SOP serta protokol kesehatan yang ada. Ada lima cabang olahraga yang dilombakan diantaranya ialah Bola Voli, Basket, Badminton, Sepak Bola, dan Futsal Putri. Kegiatan Student Sport Competition ini dibuka secara resmi oleh Faris Al-Fadhat, Ph.D., dan Prof. Hilman Latief, M.A., Ph.D., dengan simbolik memainkan badminton.

(Sumber : umy.ac.id)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara