Semarak Menuju Milad ke-41, UMY Adakan Senam Bersama 1000 Mahasiswa

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) gelar senam bersama 1000 mahasiswa sebagai pembuka rangkaian milad ke-41 sekaligus penutup perkuliahan semester ganjil. Acara dilaksanakan di lapangan bintang pada Sabtu (15/01) dengan mengusung tema “UMY Bangkit”.

Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM, dalam sambutannya mengatakan bahwa tema acara ini menjadi semarak bagi UMY yang akan melaksanakan perkuliahan secara tatap muka di semester depan. “Tema ini luar biasa, kita beri nama UMY bangkit karena semester depan kita sudah kuliah full tatap muka dengan tetap menjaga protokol kesehatan kita bisa berkumpul kembali.” terang Gunawan.

Bersamaan dengan sambutan, Gunawan lanjut meluncurkan logo milad UMY ke-41 dengan tagline “Stronger Together”. Ia menjelaskan bahwa pada logo milad tahun ini terdapat gradasi warna samar-samar di bagian bawah dan semakin ke atas semakin jelas. “Ini artinya adalah sesuatu yang sedang melesat ke atas. Kami harap bisa menjadi semangat kita bersama,” lanjutnya.

Bersamaan dengan agenda senam bersama, UMY melakukan sosialisasi layanan konseling “U-MY Care” sebagai bagian dari fasilitas yang dapat diakses oleh mahasiswa. Dengannya, UMY membuka layanan pengaduan melalui nomor 0813-2662-0808 bagi seluruh civitas akademika yang mengalami masalah.

“Jika ada masalah silahkan hubungi hot-line U-MY Care dan jangan ke tempat tempat yang memiliki kepentingan lain,” tegas Gunawan

Acara senam berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan sarapan bersama sekaligus pembagian hadiah lomba twibbon, reels, dan story kepada mahasiswa.

Anisa Nabila Al Zamzami, mahasiswi Hubungan Internasional 2018 memberikan apresiasi pada acara senam bersama 1000 mahasiswa yang juga diwarnai dengan colour fun. Selain itu, juga memberikan ruang kreatifitas bagi mahasiswa untuk berkarya melalui lomba twibbon, reels dan story instagram. “Seru banget senam hari ini karena tidak seperti biasanya, senam kali ini ada color fun yg bikin makin fun. Diiambah ada doorprize yang melimpah dan lomba yang buat mahasiswa jadi semakin kreatif,” paparnya.

Dia juga berharap agar pada tahun ini, UMY seirama dengan makna logo milad-41 dapat semakin menjulang tinggi atas pencapaian prestasi mahasiswa, dosen, dan alumninya. “Harapan untuk UMY di milad tahun ini semoga semakin banyak prestasinya, semakin berkualitas mahasiswa, dosen dan alumninya semakin muda mendunia.” tutupnya. (nsn)

 

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara