Selamat, UKM MM Kine UMY adakan kembali Kineidoscope secara Luring

Senin (21/11) Unit Kegiatan Mahasiswa Muhammadiyah Multimedia Kine Klub Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKM MM KINE KLUB UMY) kembali melaksanakan kinedoscope secara luring setelah dua tahun pandemi. Kineidoscope sendiri merupakan rangkaiam acara dari UKM MM Kine Klub, dimana pada kineidoscope akan memutarkan film yang telah diproduksi oleh UKM MM Kine Klub. Kineidoscope tahun ini mengusung tema metamorfosa yang dilaksanakan pada tanggal 21-24 November 2022 di Taman Budaya Yogyakarta. Pada Kineidoscope tahun ini tidak hanya memutarkan  film dari UKM Kine Klub saja namun juga film-film dari berbagai festival di Indonesia .

“ Iya kineidoscope tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu itu hanya menayangkan film kita saja, kalau film ini kita menyangkan film kita dan orang lain, dimana film tersebut telah masuk dan diputarkan di berbagai festival film” ujar  Devina selaku festival director. Devina juga menambakan pada kineidoscope kali ini menampilkan film-film dari 18 festival film yang berbeda-beda dengan total terdapat 69 film yang terbagi menjadi empat hari. “Dari kine untuk film yang ditayangkan ada 7 film, yaitu pada opening dua, closing dua dan sesi kine sendiri ada tiga” ujar Devina.

Selain pemutaran film pada kineidoscope kali ini terdapat pula awarding night dan seminar advokasi film yang membahas tentang Hak Cipta serta seminar mengenai jelajah budaya yang diisi oleh badan perfilman Indonesia.

“Semoga acara ini bisa berkelanjutan ya untuk khusus di kineidoscope karena dengan adanya kineidoscope itu mereka sebagai komunitas film lengkap sudah, ada produksi, eksibisi dan distribusi, nah ini mereka sudah melakukan semuanya, semoga ini bisa suistanable, tradisi dan akhirnya ketika orang masuk kine klub itu kurikulumnya jelas bahwa kita adalah komunitas film dan mengenal film dengan benar” ujar Budi Arifianto selaku pembina dari UKM Kine Klub sendiri (suf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!