Satu Tim Mahasiswa UMY Raih Predikat Best Financial Plan di Kompetisi Bisnis Internasional Podomoro University 2022

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menorehkan prestasi. Kali ini berhasil meraih predikat Best Financial Plan pada kegiatan International Business Idea Competition di acara YouthPreneur in Action (YPIA) yang diselenggarakan oleh PUCEL Podomoro University pada hari Jumat, 24 Juni 2022.

Mengusung tema “Rapid Shift Of Innovation In Uncertainty : Looking For The Unknown”, kompetisi kali ini dilaksanakan secara luring menggunakan Zoom Meeting, serta terbuka untuk umum dan mahasiswa dari seluruh dunia yang memiliki ide bisnis atau bisnis.

Dengan membawa ide bisnis yang berjudul MADA-EV, tim UMY yang berhasil raih predikat Best Financial Plan tersebut beranggotakan Adnaens Esafatwa Mawardhi (S1 Akuntansi 2020) sebagai Ketua, Aufi Fauziyyah Dalillah HFB (S1 Teknik Elektro 2020), dan Neli Widiastuti (S1 Manajemen 2020).

MADA-EV adalah sebuah ide bisnis yang dimana memungkinkan mobil konvensional menjadi mobil listrik tanpa perlu mengganti mobil baru. MADA-EV melihat 3 (tiga) permasalahan besar di dunia saat ini yaitu meningkatnya jumah kendaraan di Indonesia sejak 2015 – 2020, presentasi polusi sebesar 60% yang disebabkan oleh kendaraan berbahan bakar minyak, serta Indeks Air Quality Index (AQI) Jakarta mengandung konsentrasi PM 2,5 yang dimana 27 lebih tinggi dari nilai pedoman kualitas udara World Health Organization (WHO).

YPIA 2022 merupakan kompetisi pitching bisnis internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Podomoro University yang bekerja sama dengan Babson Global, Inc., ditujukkan untuk mahasiswa sarjana dari seluruh dunia.

Youthpreneur 2022 bertujuan untuk mengumpulkan mahasiswa di seluruh dunia untuk berbagi ide-ide inovasi bisnis mereka, sehingga mereka dapat mengembangkan ide-ide mereka dan menginspirasi anak muda lainnya untuk berkontribusi dalam menciptakan solusi untuk masalah yang ada di dunia dengan inovasi baru lainnya.

Acara ini diharapkan menjadi inspirasi bagi youngpreneurs untuk mengatasi permasalahan dunia dengan solusi yang inovatif dan praktis. Selain itu, diharapkan membuka kesempatan bagi youngpreneurs untuk menciptakan jaringan yang luas untuk masa depannya. (Yossica)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara