Ribuan Penonton Saksikan Megahnya My Harmony Concert UMY

My Harmony Concert Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dihadiri ribuan penonton yang antusias datang untuk menyaksikan konser musik dengan bertemakan “Time Travel Through Music”. Konser musik yang berlangsung di Sportorium UMY pada Rabu malam (19/6) ini menandakan berakhirnya rangkaian Milad UMY ke-43 tahun ini.

My Harmony Concert UMY dimeriahkan oleh enam penampilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bidang kesenian diantaranya UKM Seni Tari dan Karawitan Sentaka Mudya menyambut para penonton dengan alunan langgam karawitan yang indah dan menampilkan tari Montro berasal dari Bantul, Yogyakarta. UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Sunshine Voice membawakan lagu This Is Me dan Izzar Ederak, UKM Drum Corps menampilkan pagelaran lagu Viva La Vida, UKM Teater Tangga, UKM Musik dengan beberapa lagu yang dibawakan seperti Cukup-Siti Nurbaya, Iris-Goo Goo Dolls, dan Kala Cinta Menggoda-Chrisye dan UKM Orkestra Sang Surya Philharmonic menampilkan lagu-lagu Nusantara.

Tidak hanya menyajikan penampilan dari para UKM saja, My Harmony Concert UMY juga menampilkan peragaan busana atau Fashion Modest Parade yang dibawakan oleh dosen & mahasiswa UMY yang memiliki bakat di bidang model. Mengenakan busana berbahan kain tradisional Nusantara hasil karya desainer yang salah satunya binaan dosen UMY.

Rektor UMY Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN Eng mengatakan penampilan para UKM Kesenian UMY dengan ratusan jumlah mahasiswa ini dipercayai menjadi potensi dalam mengembangkan softskill dengan mengasah otak kanan mereka. Tidak selalu ilmu kemajuan teknologi tetapi konser ini membantu pembentukan karakter mahasiswa

“Dengan menampilkan potensi diri di bidang seni dipercayai 130 lebih mahasiswa yang mengisi acara konser malam ini dalam mengasah otak kanan para mahasiswa. Tidak harus transfer teknologi dan knowledge yang setiap hari kita lakukan tetapi kita juga membentuk karakter dan watak, karena karakter itu diciptakan lewat softskill,” kata Gunawan.

Dr. H. Agung Danarto, M.Ag Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY menyampaikan bahwa Muhammadiyah mendukung para talent seni UMY karena Muhammadiyah beranggapan kesenian dapat mengarahkan manusia ke arah yang lebih baik begitu sebaliknya. Dengan kesadaran ini persyarikatan Muhammadiyah pun memiliki Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dalam mendukung semua talent.

“Muhammadiyah sejak awal mendorong para talent untuk senantiasa berkiprah di bidang kesenian. Karena Muhammadiyah menganggap aspek seni bisa mengarahkan orang untuk senantiasa dekat kepada Allah untuk melakukan berbagai macam kebajikan. Karena itulah dengan sadar Muhammadiyah berusaha menghimpun para talent-talent bidang seni dengan membentuk LSBO di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. Agar bakat seni dan berbudaya ini menjadi sesuatu yang masif, sesuatu gerakan yang diikuti oleh banyak orang,” jelas Agung.

Lebih lanjut Agung berharap My Harmony Concert bisa menjadi event tahunan yang selalu dinantikan dan mengapresiasi para jajaran pimpinan kampus, panitia dan para pembina UKM yang terlibat dan telah memberikan penampilan terbaik.

“Kita berharap acara ini bisa menjadi event tahunan yang senantiasa dinanti-nantikan oleh segenap civitas academica UMY dan apresiasi kepada segenap jajaran baik pimpinan UMY, panitia, atau para pembina UKM yang telah memberikan tayangan dan tampilan terbaik yang akan kita nikmati pada kesempatan malam ini,” tandas Agung (Ndrex)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!