Ratusan Alumni UMY yang Berada di Luar Negeri Melakukan Silaturrahim Virtual

[siteorigin_widget class=”SiteOrigin_Widget_Image_Widget”][/siteorigin_widget]
Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) yang berada di beberapa negara mengadakan silaturahmi secara virtual untuk pertama kalinya. Kegiatan ini diinisiasi oleh Rama Rizana, alumni Teknik Sipil (TA 2008) yang saat ini sedang melanjutkan studi di King Fahd University of Petroleum & Minerals, Arab Saudi, dan bekerja sama dengan Lembaga Kerjasama & Urusan Internasional UMY dan juga PP KAUMY.
Acara yang berlangsung pada Selasa (3/6) melalui aplikasi Zoom Meeting ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor UMY Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK, Prof. Hilman Latief, Ph.D, Ketua Umum PP KAUMY, Yogie Maharesi, Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA UMY), Faris Al-Fadhat, M.A., Ph.D. serta beberapa pimpinan Universitas lainnya seperti Dekan dan Wakil Dekan.
Kegiatan yang dipandu oleh Yordan Yordan Gunawan, S.H., M.B.A., M.H., Kepala Urusan Internasional UMY, ini dihadiri oleh lebih dari 100 alumni yang tidak hanya saat ini berada di Indonesia namun juga tersebar di beberapa negara lain.
Negara-negara tersebut di antaranya meliputi Arab Saudi, Amerika Serikat, Australia, India, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Polandia, Prancis, Rusia, Spanyol, Taiwan, Thailand, Tunisia, dan Turki. Sebagian dari mereka melanjutkan studi pada tingkat Master dan Doktoral, dan sebagian berkarir profesional.
Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan AIK Prof. Hilman Latief M.A., Ph.D menyampaikan bahwa yang sangat penting untuk dibangun oleh alumni, terutama yang saat ini sedang belajar dan berkarir di luar negeri adalah memperkuat jaringan. Berkontribusi bagi bangsa dapat dilakukan dari mana saja. Oleh karena itu, kesempatan yang diperoleh saat ini di luar negeri harus dimaksimalkan. Kuliah saja tidak cukup. Harus didukung oleh luasnya jejaring dan peran yang dapat diberikan di tempat alumni berada.
Hilman Latief juga menegaskan bahwa apa yang telah diraih oleh beberapa alumni di luar negeri menjadi inspirasi bagi adik-adiknya tingkat yang masih belajar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PP KAUMY, Yogie Maharesi, juga menyampaikan saat ini sudah lebih dari 120 alumni yang terdaftar dan bergabung di dalam KAUMY Internasional yang tersebar di beberapa negara.
Dengan adanya kegiatan silaturrahim dan pertemuan virtual ini harapannya para alumni yang tergabung ke dalam organisasi KAUMY dapat semain memperkuat silaturahmi dan menjadikan kader-kader Muhammadiyah yang berkualitas untuk memberi harapan besar, baik bagi sesama alumni, almamater, persyarikatan dan tentunya bagi nusa dan bangsa.
Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!