Raih Prestasi di Tingkat Wilayah V, Muhammad Yasir Abdad: Pilmapres Sebagai Bentuk Dakwah

July 22, 2022, oleh: admin Fisipol

Muhammad Yasir Abdad, mahasiswa Hubungan Internasional UMY 2019 berhasil menorehkan prestasi pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Wilayah Yogyakarta 2022. Sebagai delegasi program sarjana dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Yasir meraih Juara II dengan mempresentasikan gagasan kreatif berjudul, “Rumah Polhukam Pelajar: Inkubasi Peningkatan Peran Pemilih Pemula di Era Transformasi Digital Pemilihan Umum” pada Rabu (20/7).

Yasir menuturkan bahwa keikutsertaannya dalam ajang Pilmapres adalah bentuk dakwah melalui pengabdian masyarakat. “Saya rasa, prestasi yang dipendam cuma ngasih dampak buat diri sendiri,” ungkap Yasir. Ketika prestasi dipublikasikan dan disampaikan, kawan-kawan semakin gigih untuk turut berprestasi dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat.

Merangkum persiapan untuk maju di tingkat wilayah, Yasir mengakui bahwa persiapan mental dan fisik sangat dibutuhkan. Tidak hanya inovatif, peserta juga harus memahami isu-isu terkini sebagai penunjang dalam forum diskusi dengan penguji.

Pilmapres Tingkat Wilayah V sendiri berjalan lancar tanpa kendala. “Tentu bakal jadi pengalaman berharga karena bisa bertemu dengan orang-orang hebat dari berbagai universitas di Yogyakarta,” kesan Yasir. Menjadi bagian dari mahasiswa yang mendarmabaktikan hasil belajarnya untuk pembangunan adalah hal yang membanggakan.

Bagi Yasir, pendukung utama dari proses Pilmapres adalah kedua orang tua. Selain itu, bimbingan dari Dr. Sugito, M.Si dalam pengabdian masyarakat, dan juga Tim PKM Center berperan penting selama proses seleksi berkas, mentoring, dan pelatihan bahasa. Yasir juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang menjadi bagian dari perjalanannya. Pesan Yasir kepada teman-teman, “Jangan ragu untuk mencoba hal baru. Semoga menjadi jariyah dan membawa nilai baik bagi semua.”

Yasir akan melanjutkan ke Pilmapres Program Sarjana Tingkat Nasional mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta bersama rekan-rekan dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Ahmad Dahlan. Selain Program Sarjana, UMY juga sukses untuk melanjutkan ke Pilmapres Program Diploma Tingkat Nasional.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!