Peduli Masalh Generasi Muda, LPKA UMY Adakan Kegiatan BIMTEK Penggiat Narkoba

Bahaya narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak di dengung-dengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba bias membahayakan bagikeluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa. Dampak narkoba jika di salah gunakan seperti halnya singkatan kata tersebut NARKOBA (narkotika dan obat/bahan berbahaya), memang sangatlah berbahaya bagi manusia. Narkoba dapat merusak kesehatan manusia baik secara fisik, emosi, maupun perilaku pemakainya.

Berdasarkan kepedulian terhadap masalah tersebut, Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba yang dilaksanakan pada Selasa (28/6/20) bertempat di The Alana Hotel and Conference Yogyakarta.

Kegiatan ini menyasar pengurus-pengurus organisasi di UMY sebagai peserta dan didorong sebagai penggiat anti narkoba di lingkungannya. Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan pemahaman bagi pemuda sebagai generasi penerus agar berakhlak mulia bebas dari narkoba, memberikan pembimbingan untuk merubah masa depan bangsa dan negara yang lebih baik, memerkuat mental para pemuda untuk menghadapi dampak globalisasi, terutama masalah narkoba dan mempererat tali persaudaraan antar Pengurus Organisasi Mahasiswa di UMY.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara