Merayakan Milad Ke-42, Ribuan Civitas Academica UMY Ramaikan Senam

Rangkaian gebyar milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke-42 belum usai, kali ini UMY menggelar senam sehat bersama ribuan mahasiswa, dosen serta karyawannya di lapangan Plaza Bintang UMY pada Sabtu (18/03/2023 M, 26 Syakban 1444 H).

Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM. ASEAN.Eng dalam sambutannya mengatakan, ” jika senam sehat ini adalah implementasi program Kampus Sehat. Selain menjadi rangkaian milad UMY ke 42, senam sehat pada pagi hari ini juga menjadi sebuah implementasi dari program kampus sehat. Kita ingin ciptakan lingkungan civitas academica yang sehat baik secara lingkungan, fisik maupun mental”.

Ditambahkan Gunawan, ia juga mengatakan jika UMY berusaha memberikan pelayanan optimal untuk kesehatan mahasiswa.

“UMY terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa salah satunya pelayanan kesehatan. Jika mahasiswa sakit fisiknya, tinggal bawa KTM ke klinik punya UMY ataupun jika kesehatan mentalnya sedang perlu diobati, kami punya pelayanan konseling mahasiswa. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan optimal kepada mahasiswa,” lanjutnya.

Dalam acara senam bersama milad UMY ke-42, Gunawan juga mengingatkan kepada mahasiswa agar menjadikan waktu/momen milad ini untuk bersyukur.

“Sudah 42 tahun kampus ini berdiri dalam sepak terjangnya di dunia pendidikan. UMY terbilang masih muda tetapi sudah menjadi PTMA terbaik di Indonesia urutan pertama. Sedangkan di skala nasional, kita masuk dalam jajaran 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia, hanya 3 PTS yang masuk dan UMY salah satunya, mari kita jadikan momen ini sebagai momentum untuk bersyukur atas segala pencapaian UMY,” paparnya.

https://radarnusantara.id/merayakan-milad-ke-42-ribuan-civitas-academica-umy-ramaikan-senam/

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!