MEMBANGGAKAN, TEATER TANGGA UMY SUMBANG PRESTASI MELALUI LOMBA PSM PTMA V 2021

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Tangga Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menoreh prestasi di ajang perlombaan Pekan Seni Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PSM PTMA) V 2021. UKM Teater Tangga UMY menjuarai lomba kategori monolog dan baca puisi putra. Pada perlombaan monolog UKM Teater Tangga mendapatkan juara 2 dan pada perlombaan baca puisi puta mendapatkan juara 3. Perlombaan ini dilaksanakan secara daring dengan sistem pengumpulan video dan dilaksanakan pada awal bulan Desember.

Tim dari UKM Teater Tangga UMY terdiri dari Qaed El Hazmi Aufar (Pendidikan Bahasa Inggris 2018) untuk kategori pelombaan monolog serta Soleh Abdul Gani (Komunikasi dan Penyiaran Islam 2018) untuk kategori perlombaan baca puisi putra.

“Saya mengikuti lomba monolog PSM PTMA , jadi di lomba monolog itu ada banyak yang dinilai, ada penampil terbaik, set, cinematography, tata musik, dan alhamdullilah-nya kami dapat memenangkan perlombaan kategori penampil monolog terbaik ke 2 naskah karya sendiri” ujar Qaed. Qaed juga menuturkan untuk persiapan lomba hanya sepuluh hari jadi harus memaksimalkan di pembuatan naskah dan juga peragaannya yang mengangkat cerita Ki Bagus Hadikusumo.

“Ketika perlombaan sebenarnya rasanya biasa-biasa saja, karena dilaksanakannya secara daring dan hanya mengirimkan video, beda mungkin ketika dua tahun yang lalu yang ketika itu dilaksanakan di UMP, kita hadir disitu yang hadir banyak banget, jadi deg-deganya ada, adrenalinnya juga hadir, jadi lebih asik sebenarnya, lebih menjiwai yang luring sebenarnya” ungkap Soleh. Soleh juga menuturkan untuk perlombaan baca puisi ada 2 babak, babak pertama itu babak penyisihan serta babak kedua itu babak final.

Qaed dan Soleh berharap semoga kedepannya dapat ditingkatkan lagi perolehan prestasi, terus berkarya  ” Buat teman² tim terimakasih sudah support sudah mau kerja sama, sudah memberikan yang terbaik, dan kalo untuk kampus, semoga apa yang kami raih bisa membanggakan bagi kampus UMY” tutur Qaed (sf).

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara