Membanggakan! Mahasiswi UMY Berhasil Raih Best Project di Istanbul Youth Summit 2021

Mahasiswi dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Saraswati Widodo berhasil meraih Best Project dalam Forum Pemuda Internasional Istambul Your Summit 2021. Kegiatan ini diselenggarakan selama empat hari, mulai tanggal 22-25 Maret 2021. Diikuti sebanyak 132 pemuda/i yang berasal dari berbagai negara diantaranya Turki, Indonesia, Malaysia, Mesir, Bangladesh, Equador serta Pakistan.
Ditemani oleh Rahmad Afriansyah mahasiswa Program Stud Teknik Sipil UMY, Saras dan Rahmad membuat Social Project dengan judul BenerinKuy. BenerinKuy merupakan komunitas anak muda yang bergerak di bidang sociopreneur untuk meningkatkan pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah dengan memberikan layanan perbaikan melalui platform teknologi.

Proyek ini didukung SDGs nomor 1 (tidak ada kemiskinan), nomor 8 (pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi), dan nomor 12 (tanggung jawab konsumsi dan produksi). Ujar Saraswati Widodo yang dikutip oleh Smol.id, Senin (23/3).

Saras menyampaikan tujuannya mengikuti forum ini, adalah untuk melatih jiwa kepemimpinannya, sesuai dengan tema yang diangkat dalam forum tersebut yaitu Leadership Through the Crisis. Saras juga meyakini bahwa usahanya untuk memberikan ide serta gagasan terbaik dalam forum pemuda internasional ini kedepannya dapat ia implementasikan ke tempat asalnya.

(Sebagian atau seluruh artikel ini telah diterbitkan di Smol.id)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!