Malam Awarding Festival Film UMY

Sabtu, 6 agustus 2022 dalam acara Kompetisi film pendek mahasiswa UMY “Cinta Kampus”, LPKA mengadakan awarding féstival film tahun 2022. Pada kesempatan ini LPKA UMY melalui SAC UMY memberikan fasilitas untuk mahasiswa-mahasiswa yang berbakat dalam dunia perfilman untuk menyalurkan kreatifitas nya.  Pada malam puncak tersebut yang dihadiri berbagai macam kalangan penonton yang ingin menyaksikan karya film-film Pendek terbaik mahasiswa UMY. Penonton juga disuguhkan oleh berbagai menu khas angkringan yang menambah hangat suasana nonton bersama, acara tersebut digelar di latar halaman FISIPOL UMY.

Dalam malam puncak kali ini LPKA memberikan berbagai macam penghargaan yang meliputi juara 1,2 dan 3 film pendek terbaik, sutradara terbaik, penata musik terbaik, dan penata gambar terbaik. Untuk memberikan semangat kembali mahasiswa UMY dalam berkarya.

Salah satu pendapat mahasiswa dalam mempersiapkan untuk mengikuti kompetisi tersebut “Menurut saya lomba ini bikin exited teman-teman pecinta film, nah apalagi teman-teman pecinta film itu mencari cari dan ternyata dari Univ menyediakan dan alhamdulillah dengan antusias teman-teman mungkin acara ini bisa lebih baik lagi ke depan nya” kata mahasiswa dari tim zen collective bernama Rafif Ardi Pangestu dari KPI UMY.

Dari sini kita dapat melihat bahwa mahasiswa yang mendapatkan fasilitas yang baik untuk menyalurkan kreatifitas nya dapat menghibur dan membanggakan kita bersama. Salah satu pesan yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa “Pertama mengucapkan terimakasih kepada kampus yang telah menyediakan wadah untuk teman-teman yang hectic tentang dunia perfilman dan kita juga ingin liat lagi meskipun kita swasta kita juga bisa bersaing di ranah nasional, dan mungkin untuk ke depan nya acara bisa di masif kan lagi apalagi untuk screening ini udah mulai offline seperti ini”

dengan antusias yang sangat besar dari mahasiswa memberikan semangat untuk kita sama-sama dalam terus mendukung kreatifitas mahasiswa kita.

Berikut merupakan list pemenang dari malam puncak tersebut.

Juara 1 : Tim Zen Collective

Juara 2 : Tim Pending Picture & Tiba-Tiba Production

Juara 3 : Tim Cinema Komunikasi UMY

Sutradara Terbaik: Yusuf Hay (Zen Collective)

Penata Suara Terbaik: Muhammad Ilhan Khan (Zen Collective)

Penata Gambar Terbaik: Aji Nurseto (Pending Picture & Tiba-Tiba Production)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara