Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Menjadi Guru Musik di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Persada Baya

Musik adalah perasaan yang bisa didengar melalui irama, melodi, timbre dengan harmoni tersendiri disetiap lantunannya. Musik acapkali digunakan sebagai stimulant untuk menggugah aspek emosional seseorang. Oleh karena itu musik juga dapat membantu tubuh dan pikiran untuk saling bekerja sama dalam melakukan sebuah pekerjaan. Gustama Fauzi alfajar, adalah seorang mahasiswa fakultas hukum semester 5, Gusta adalah guru musik di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Persada Baya. Di Musik sendiri Gusta dipercaya untuk mengisi dibagian vokal. Lebih khususnya bagian solo.

Metode pengajaran yang ia terapkan adalah pendekatan kepada Siswa itu sendiri. Lalu ia ajak bernyanyi dengannya. Seberapa nyaman dia bisa bernyanyi dengannya. Lalu jika ia sudah dapat feel nya. Baru ia tau metode yang seperti apa yang akan ia gunakan. Harapan Gusta mengajar musik untuk menjadi pengajar Seni yang tidak hanya bagus dalam teori dan praktek musik, namun juga cara mengajar yang baik, nyaman, dan efektif, agar materi dapat diterima dengan baik oleh murid.

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Waspadai Komersialisasi Dan Eksploitasi Anak Di Media, Tim PKM RSH UMY Serahkan Policy Brief Kepada KPAI

Tim Robot UMY Raih Juara Di Ajang Kontes Robot Indonesia 2024

Mobil Hemat Listrik Tim KHAD UMY Rebut Peringkat 3 Pada Shell Eco Marathon Se-Asia

Mahasiswa UMY Ciptakan Aplikasi Penerjemah Bahasa Isyarat Berbasis Machine Learning Bagi Penyandang Disabilitas

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara