Mahasiswa UMY Raih Juara 3 Pada Public Relations International Competition SILAT APIK PTMA tahun 2020

(9/1) Kabar gembira di awal tahun datang dari mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Ichsan Herwanto yang merupakan mahasiswa S1 Ilmu Komunikasi angkatan 2020 berhasil meraih juara 3 pada Public Relations International Competition  Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (Silat APIK PTMA) 2020 yang diikuti oleh 107 mahasiswa.  Perlombaan kali ini dilaksanakan secara luring di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada 19-20 Desember 2022.

“ Persiapan yang saya lakukan kurang lebih 1 minggu, dengan waktu yang dibilang cukup singkat saya terus mengasah kemampuan saya dan berkonsultasi bersama dosen dan kakak tingkat, kemudian ternyata lomba tersebut diadakan secara offline dan di adakan di UMSIDA Sidoarjo, yang mana butuh waktu tempuh 6 jam dari Yogyakarta, setelah itu saat di hari H lomba saya mendapatkan pelatihan atau workshop terlebih dahulu dalam bidang PublIc Relations, kemudian setelah itu saya mengerjakan brief untuk menyusun program Kehumasan yang telah diberikan dan hanya diberikan waktu 3 jam untuk menyusun program mengatasi krisis yang terjadi di Piala Dunia Qatar 2022, setelah menyusun program tersebut saya lalu mempresentikannya secara langsung di depan juri dan para peserta yang hadir” ujar Ichsan. Ichsan juga menambahkan selama di perkuliahan Ichsa selalu aktif di kelas dan sering mengikuti lomba di bidang Public Relations.  “Total selama 2022 saya mengikuti 5 lomba tingkat nasional di bidang Public Relations. Sehingga setelah itu saya mendapatkan tawaran dari program studi untuk mengikuti lomba tersebut dan ini menjadi prestasi penutup akhir tahun 2022 saya” tambah Ichsan.

“Semoga teman-teman Ilmu Komunikasi UMY ataupun UMY secara umum dapat terus berkarya sesuai passionnya, kemudian dengan passion tersebut kita bisa mendapatkan benefit bagi diri kita dan tentunya dapat mengharumkan nama almamater UMY yang muda mendunia dengan prestasi yang kita dapatkan. Jangan pernah berhenti bermimpi dan berekspektasi. Raihlah prestasi tanpa batas dan lawan segala keterbatasan yang ada” tutup Ichsan. (suf)

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

Terbaru

Tingkatkan Kesiapan Karir Mahasiswa & Alumni, Kolaborasi CDC UMY dan Edspert.id Adakan Seminar Self-Profiling

Pagelaran Seni Sentakamudya: Merayakan Kekayaan Budaya Nusantara

UMY Gelar Seremonial Penerjunan PPK Ormawa 18 Ormawa Siap Beraksi untuk Masyarakat

Selamat dan Sukses! 20 Tim Berhasil Lolos Seleksi Internal PT pada Program P2MW 2024!